tempat sampah,,

trash

identik dengan kotor yah??padahal maksutnya disini adalah orang yang menjadi tempat keluh kesah, curhat (bahasa abgnyah), sharing, cerita, berbagi (apa bedanya dgn sharing??hehe,,), dan segala hal yang berhubungan dengan menumpahkan segala unek2, kekesalan, kebahagiaan, dan segala yang dirasakan sang hati,,,

bberapa waktu yg lalu saya menjadi tempat sampah banyak orang sekaligus dalam satu hari.,saya sih seneng-seneng aja karena bisa menjadi orang pertama (atau satu-satunya?) yang beliau datangi sebagai tempat berbagi, apalagi yang diceritakan pun hal yang bahagia dan membuat hari saya ikut berwarna. selain itu bisa juga berarti saya sebagai orang pertama (atau satu-satunya) yang beliau percayai sepenuh hati untuk menyimpan dan mendengarkan masalahnya. sampai kemudian berdatanganlah orang-orang dengan segala masalahnya, mulai dari kesal, patah hati, sebal, kangen, bete, tegang, deg-degan, bingung, seneng, blablabla,,,

memerankan “tempat sampah” tentu tidak mudah, karena sebetulnya saya bukan tipe orang yang cocok jadi “listener”, tapi “talker”. yuppp,,saya hobi sekali bicara, bahkan sering memaksa orang untuk mendengarkan saya terus-terusan nonstop, tidak memberi orang tersebut kesempatan bicara,,hihihi,,,what a selfish me,,,tapi dengan berperan sebagai ‘tempat sampah’, saya bisa mengambil banyak sekali pelajaran. Saya bisa berlatih menjadi pendengar, bisa melatih kesabaran (percaya deh,untuk orang yang hobi ngomong, nahan bibir buat ga komentar tu susaaaah bgt), bisa tau berbagai masalah orang yang sebenernya terlihat simpel tapi tidak sesimpel itu bagi yang bersangkutan, dan terutama saya jadi merasakan apa yang orang-orang rasakan kalo lagi dengerin omongan saya….

ps: laen kali sayaeun ah yg nyari tempat sampah,,

Leave a Reply

