jodoh,,

Saya tiba2 ingat percakapan saya pagi ini dengan teman kosan saya tentang jodoh, soulmate, pasangan hidup, belahan jiwa, -whatever you called it-. Mulanya dia cerita tentang pengalaman dia waktu putus ama cowonya beberapa bulan yang lalu. Putusnya dia dengan cowonya bikin dia “nyaris gila” kalo saya boleh bilang. Gimana engga? Sejak putus itu dia brubah bgt jadi orang yang pendiem, murung, ga doyan makan ampe badannya yang asalnya segede saya jadi kurusss bgt  (wajar lah yaa untuk orang yg patah hati), dan puncaknya adalah dia divonis sakit hepatitis dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Yang saya liat dia emang bener2 patah hati, dan dia sendiri ngaku kalo sakit hepatitisnya muncul gara2 mikirin masalah putusnya dia dan sang pacar., dan emang wajar dia stres karna mereka udah punya rencana merit di taun ini.

Naah, pas dia sakit ini, ada seorang cowo yang deketin dia (fyi, setelah dia putus ama cowonya, banyak bgt pria2 mapan dari segala usia yang deketin dia, bahkan ada yg ampe ngajak merit sgala, tapi dia tolak semuanya dgn alesan masih blum bisa lupain mantan. Bahwa si mantan masih menempati urutan pertama di hatinya). Singkat cerita, si cowo satu ini berhasil mengalihkan dunia si teman dari sang mantan tercinta. How??gatau saya juga, pkonya selain ditunjang muka ganteng (ini menurut pengakuan sang teman), juga karna si cowo ini smart, ngemong, cowo bgt, blablabla, and the most important thing is bisaaa bgt bikin temen saya ini lupa sama sang mantan.  Saya sih ikut seneng aja ngeliat si temen jadi ceria lagi, bisa ngobrol2 lagi, becanda2 lagi, bahkan uda mulai bisa nyebut nama mantannya tanpa harus meneteskan air mata (it’s true, dulu awal2 putus, tiap nyebut nama cowonya pasti nangiss,), pkonya dunianya sudah cerah lagi deh.

Tapi saya samat sangat kaget waktu dia bilang “Gw suka ama cowo ini. i feel like he’s the right one for me”. saya langsung mengernyit, heh, ko bisaaa??? Trus secara mengejutkan dia bilang gini, “Gatau, ada yang ngomong di kepala gw kalo dia jodoh gw”..Hmmm,,,saya jadi merinding sendiri dengernya. Trus saya tanya, “Emang waktu ama si mantan tercinta itu lo ga ngerasa gini?”, yang dia jawab, “Gw pengen bgt bgt nikah ama si mantan, tapi makin gw jalanin, gw ngerasa ada bagian yang kosong. Kesannya gw kaya maksain kalo emang ahirnya nikah ama dia, dan emang gada filing gw yang bilang kalo dia jodoh gw”,,Huff,,yang ada saya malah makin pusing dengerinnya

Saya bukan ingin membahas cerita temen saya, mantannya, dan cowo yang lagi dia suka bgt -yg dia pikir adalah jodohnya-. Saya cuman penasaran, emang kalo udah jodoh bakalan ada “sesuatunya” yah? semacam sign, tanda, ato apalah itu. Soalnya ibu saya, ibu2 di kantor lama saya, dan beberapa teman saya pernah bilang ttg “sesuatu” ini. Katanya ketika kita bertemu seseorang yang bahkan kita ga kenal sedikitpun tapi dia adalah ‘the right one” buat kita, bakal ada suara yang bilang “He/She’s the one for you”, even kita nyangkal dan keukeuh bilang gamau, suara itu tetep ada dan meyakinkan kita kalo emang si orang itu adalah “seseorang” buat kita.

Sejauh ini sih saya percaya ga percaya.. Satu yang saya percaya, jodoh kita sudah ada yang mengatur. Dan kalo udah jodoh, apapun halangannya pasti bakal diberikan kemudahan dan jalan untuk bisa sampai berjodoh. Meskipun ada yang bilang “mukanya mirip deh ama pacarnya, jodoh tuh”, ato “kalo lahirnya hari anu mah gakan jodoh ama yang lahirnya hari anu”, tapi kalo udah jodoh mu diapain lagi kan??Hmmm,,saya percaya jodoh yang diberikan adalah yang terbaik untuk kita. Aminnn,,,

Leave a Reply

