horeee,,sudah baikaaan..

Masih inget kasus saya kesel sama ayah saya gara2 kejadian beberapa minggu yang lalu? yang saya bete gara2 dijemput dan gajadi maen ama temen2 saya itu loohh…Naah abis bete2an itu, saya denger dari ibu kalo ayah ternyata curhat dan bertanya2, “Bu, si uwan (panggilan saya dirumah-red) kenapa sih? dijemput malah manyun”,gitu katanya. Saya gatau ibu jawab apa, tapi yang pasti saya jadi kepikiraaan banget. Mana abis itu, hari saptunya saya sama sekali ga ketemu ayah karna saya pergi seharian dan ayah juga kebetulan tiba2 harus kekantor ampe malem banget, padahal tadinya saya mau mencairkan suasana dengan ngajak ngobrol ato becanda garing ato apa kek, pokonya menghilangkan rasa ga enak saya. Hari minggu saya pulang ke jakarta pun ga sempet ketemu ayah karna berbagai hal ini dan itu. Tapi omongan ibu tentang curhatan ayah asli saya pikirin. Kepikiran dan ngerasa salah banget. Ahirnya pas di kereta, saya sms ayah  yang isinya kurang lebih begini :”Beh, maap ya kemaren aku manyun2. Ni aku uda di kereta pake Argo Gede setengah tiga. Doain yaa..”. Daaaaan,,ga dibales.. Hhooo,,yasudahlah..Secara saya uda tau banget sifat ayah yang sama banget ama saya dalam hal pundung, yaudalah saya cuekin juga, toh saya uda minta maap,,hehehe,,,

Dua minggu kemudian saya pulang dan ternyata balik ayah saya yang bete dan manyun sama saya. Sekali lagi karna saya dan ayah punya sifat yang mirip, yaudah saya juga diem aja, tetep usaha ngajak ngobrol yang cuman diwaro dengan “hmm, heeh, gatau, iya, iya gitu? ooh,,”, ahirnya saya nyerah dan balik pundung (hahaha,,anak macam apa saya ini?).  Kebetulan juga saya pas pulang itu banyak acara yang bikin saya cuman ada dirumah pagi dan malam, jadi ga terlalu banyak berinteraksi sama ayah. Bahkan waktu saya pulang malem hari minggu (buat saya jam setengah 9 itu masuk itungan malem :p), ga ditanyain sama sekali, padahal biasanya uda ditelponin aja gitu kalo jam tujuh belom dirumah. Begitupun ketika musti balik lagi ke jakarta, masih belom ada komunikasi yang enak antara ayah dan saya.

Sampai tadi siang, entah kenapa saya kangeeeen banget sama ayah. Gatau kenapa, mendadak semua rasa permusuhan, sebel, ga enak, menguap gitu aja, berganti  menjadi rasa rindu yang amat dahsyat. Rasanya pengeeen banget nelpon dan denger suara ayah -yang kalo lagi baek bgt bisa terdengar sangat menyenangkan-. Finally pas uda jam istirahat saya telpon ayah, dan ternyataaa,,,direject,,huhuuuuuuuu,,, Saya coba telpon lagi dan nadanya sibuk. Huaaaa,,,, apa ayah masi bete sama saya yah? Hhhh,,yasudahlah..
Eeh ga brapa lama kmudian henpon saya nyala dan ada id ayah di layarnya. Saya langsung sok cool pas ngangkat telponnya (tetep yee jual mahal,hehe,,). Kemudian berlangsunglah percakapan antar saya (S) dan ayah saya (AS).

S    : Halo Assalamualaikum
AS : Waalaikumsalam. Ada apa Ul, telpon barusan?
S    : Hehe,,gada apa2 Beh. Pengen aja nelpon
AS : Trus?
S    : Yaaaa,,gada terus2. pengen aja nelpon atuh Beh, udah lama.

terjadi jeda sesaat. Sama2 bingung mau ngomong apa,,

*krik krik krik..

AS : Yang ke pulo seribu tuh minggu ini kan? hari apa sih? saptu ato minggu? (kebetulan saptu minggu ini saya dan tante2 berencana ke pulo seribu)

S : Saptu ama Minggunya Beh, dua hari..

blablablaa,,pembicaraan pun mulai mengalir dengan santai dan akrab (halah,,)

*setelah terjadi pembicaraan selama kurang lebih lima menit, sudah saatnya diakhiri sepertinya

AS : yaudah atuh, Bapa lagi istirahat ni mau makan. Lagi makan pepes ikan di Cipeundeuy ni, mau??

S    : Ih aku juga lagi mau makan di rumah makan Sunda koo,,ada nasi merahnya segala enak skali,,

AS : Oh disono ada juga rumah makan sunda?

S    : Ada doong,,mana ada nasi merahnya enak sekali (ditegaskan ampe dua kali,,hehehe,,)

AS : Iya dehh,,yowis deh. Gih makan. Kamu sehat kan? (telat kali nanyanya, normalnya orang nanya bagian ini pas di awal2 bukannya? Tapi tapapalah, terharu seketika ternyata ingat juga beliau sama aku)

S     : iya sehat, beh (sambil menitikkan air mata terharu,,hihihi..). Aku pulang dua minggu lagi yaa,,

AS : ke bandung? Iya dehh..Kamu ati2 yaa..yaudah..Assalammualaikum

S    : Waalaikumsalam (sambil ngelamun dan langsung senyum,,seneeeeeng,,)

2 thoughts on “horeee,,sudah baikaaan..

Leave a Reply

