pulkam review

–Tadinya minggu kemaren saya gakan pulkam. Tapii berhubung si ibu hamil a.k.a kaka saya minta saya pulang buat ikut acara buka bareng, ahirnya pulang juga deh. Karena eh karena hari Jumat malem saya ada acara buka bareng temen2 kuliah -yg kebetulan lagi pada merantau dan mencari segenggam uang di Jakarta-, jadinya saya mutusin pulang hari Saptunya pake kereta paling pagi. Baru sekali itu saya pake kereta pagi di hari Saptu. Beuhh, itu ya yang namanya dingin, ampuuun… Dingin aseli! Abis saur kepaksa ga tidur lagi, langsung mandi, solat, cabsut dah. Pas nengok ke jalan, si tukang ojek langganan lagi ngantri ambil wudhu baru mo solat. Dalem ati langsung panik. Masa jalan kaki?? Ogah deh,,Eeh, baru jalan berapa langkah, ada taksi lewat. Langsung nyetop, dan saking semangatnya, baru buka pintu taksi blom sempet duduk, langsung nyamber “gambir, Pak!”, padahal si sopirnya baru mau buka mulut nyapa skaligus nanya mu kmana., hehe,,Ga nyampe lima menit uda nyampe Gambir, masih sepi. Si saya uda panik aja liat jam uda jam 5.05, padahal keretanya 5.15. Langsung jalan ala kingkong (rusuh plus sradak sruduk) ke atas. ,Hupp, ahirnya nyampe tempat duduk pass jam 5.10 (hah, lima menit doang dari bawah ke atas? padahal uda jalan kingkong)..

–Nyampe tempat duduk (untung deket jendela), langsung buka2 gorden. Hahah, berasa di rumah aja, subuh2 buka gorden. Trus atur2 bantal, kancingin jaket, atur2 posisi kursi, bobo dehh:p,,,Belom deeng, nunggu keretanya jalan dulu laah, ga enak eyke, belom apa2 uda bobo aja..Pas keretanya mulai  jalan, sebelah saya gada orang, jadi bantalnya saya embat, mayan buat ganjel kpala, hihi,, Eits eits, itu AC kereta pagi2 dooong, masa disetel 16?? Gilee,,,nyesel deh ga bawa pashmina. Padahal mayan bisa jadi selimut. Mana saya gapake kaos kaki pula. Dingiiiiin bgt 300 porsen. Tidurnya juga jadi kebangun2, karna suka tiba2 tangan saya ngegigil ga karuan, tambah lagi saking dinginnya saya jadi pengen pipis, padahal saya anti bgt pipis di kereta. Ahirnya saya tidur sambil nahan2 pipis, ga enak bgt, berasa jadi lamaaaa bgt ga nyampe2.

–Begitu nyampe stasiun (ternyata kereta pagi ga brenti di Cimahi, jadi saya turun di stasiun Bandung), langsung cari toilet, kebayang aja tiga jam nahan pipis brapa lama di toiletnya :p. Selese buang hajat (forgive my words), nyari angkot menuju rumah. Tadinya mau naek taksi, tapi asa udah lama ga naek angkot, mana masih pagi pula, jadinya pengen ngerasain lagi naek angkot pagi2 di bandung. Berasa pulang ospek, pagi2 bawa ransel, ngantuk di angkot. Untung selamet ampe rumah. Ga diculik ato rumahnya kelewat. (Halahh, kaya ada aja yang mu nyulik kingkong, eh, bidadari,,hauhauhau,,)

–nyampe rumah langsung diajak pergi lagi. Si kaka ngajak blanja blanji, ihiiy,, Pergilah saya ama ibu dan siibu hamil bernama kaka saya. Sorean baru nyampe rumah, dan (lagilagi) si kaka langsung betot-betot ngajak buka bareng. Huaaaaa,,padahal ngantuk tiada terkira, blom sempet nempelin ni badan di kasur.  Singkat cerita, karna si kaka ipar saya jemputnya telat, kita baru makan berat jam setengah lapan (setelah batalin di jalan tol hanya dengan segelas aer mineral plus gorengan 3 biji). Udah mah ngantuk, cape, blom istirahat sama skali, makan telat, komplit dah derita saya hari itu. Pulang kerumah pun gabisa langsung tidur karna masih harus ngerjain kerjaan kantor yang sok-sokan saya bawa kerumah. Sukses tewas baru jam 10 kalo ga salah, setelah dengan sangat sadar ga ngerjain tugas kantor karna ngerasa masih ada besok :p.

–Besoknya hari Minggu pas mau pulang, kaka saya sms gini : “Gimana kemaren, semua berbahagia kan?”. Dalem ati : “bahagia gigi lo, makannya telat, tempatnya penuh, makanannya enak, gratis pula, hehe,,”. Tapi demi menghormati dan menjaga hati siibu hamil, saya bales : “Iye2, bahagia bener kite ditraktir ente kemaren. Sering2 ya neee,,” yang dibales gini ama kaka saya : “Iya, sama2. Laen kali kita saur bareng yaa di luar”. Hah? ga salah? Tumbenan siih. Jangan2 ntar dia minta ngabuburit bareng di luar, traweh bareng di luar, takbiran bareng di luar, masak bareng di luar, sungkeman bareng di luar, bagi2 angpao di luar, dan melahirkan bareng di luar, huwaaaa…Bawaan orok kali ya??ckckckckck,,

*calon ponakanku, jangan yang aneh2 dong mintanya sayang. Pan tepar kalo tante (??) musti bolak balik Jkt-Bdg tiap hari,,hehehehe,..

2 thoughts on “pulkam review

    • hihihi,,tengkyu jengmiit,,gw lagi dalam tahap nyiapin nama panggilan nih. bagusan tante, aunty, bibi, bule, ato apa yah?? (lah, gw yg ribet :p)

Leave a Reply

