pagi ini

nyampe kantor ga sempet buka macem2 (tumbeeenn,,). Suale kemaren gara2 kepanikan gempa, kerjaan yang uda saya kerjain ga sempet kesave. Untung masih sempet nyamber hape yg lagi di-charge *padahal lebih gampang neken ctrl-s daripada nyabut colokan hape yah??hihi,,, Naah untung si mister excel itu cacing -canggih cing-, pas buka kompi, udah ada aja si autosavenya. Mumpung ayem on fayer, langsung deh dipelototin tu ribuan baris angka2 koordinat yang cantik  itu (boong bgt gw), klak klik sana sini, save as, buka aplikasi lain, copy, klak klik lagi, convert, save as, buka excel lagi, klak klik lagi, copy, buka notepad, buka arcgis, plot, save as, dan finally menghela nafas lega sambil seka peluh sana sini,,

Selse?? Ternyata belom sodara sodaraaaa,, Tiba-tiba keingetan kalo ada kerjaan -yg sebenernya bukan kerjaan saya- yg belom selse dan deadline pagi ini ajah. Huweee,,langsung panik panik panik. Eh gajuga siih, santey aja ko ngerjainnya. Kaya tadi ajah kerjaannya klak klik sana sini, save as, buka aplikasi lain, copy, klak klik lagi, convert, save as, buka excel lagi, klak klik lagi, copy, buka notepad, buka arcgis, plot, save as, -blom sempet menghela nafas lega-, datanglah kepanikan berikutnya.,,Si bos tiba2 masuk ruangan dengan tergesa bin buru2, nyodorin leptop di depan muka temen saya, ngasi instruksi sana sini, trus cabut. Dalem ati saya bilang “untung lagi ga buka macem2, jadi kaga musti buru2 close window,,hehe”,,

Lagi anteng2nya ngerjain kerjaan -yg bukan kerjaan saya ini-, sibos ujug2 masuk ruangan lagi, kali ini lebih santey. setelah sesaat nyamperin temen saya yg tadi disodorin leptop, melenggang kangkunglah beliau ke arah saya. Nanya kerjaan gimana, lagi ngerjain yg mana, trus nanya ada problem ga. Pas saya kasi liat kerjaan saya, tiba2 dia mengernyit. Dalem ati, saya uda komat kamit “mampus gw, pasti ada yg salah ni. Hadooh prasaan uda oke deh tadi, uda cek cek bebicek brapa kali koo”.

Suddenly dia ngomong “Loh, ko gini Lan? Putus2 gini? Punya H****H kemaren bagus koo”.

Oke fyi, H****H adalah si temen yg melimpahkan kerjaannya ke saya karna musti ke lapangan ampe lebaran (hihi,,puasa vs lapangan,,selamet yee ;p).

Saya bales “Lah, datanya begini Pa”

Si bos garuk garuk pala (pala dia dong, masa pala saya) “Ko aneh yah? Coba dicek lagi Lan”

Dalem ati “yaoloh pa, uda dicek daritadi kali. Ni ye kalo ga percaya”

saya mulai utik utik sok iye, klak klik kluk sana sini, dan JELEGEEER,,hasilnya tetep aje.,

Si bos setengah bergumam “Kenapa yah? Coba liat source datanya deh di kompi H****H”

langsung saya jalan ke kompi si temen. Baru mau narik kursi buat duduk, si Bos uda megang mouse kompi trus klak kluk sana sini. Tampangnya serius bgt.  Sementara saya? Berdiri sebelah si Bos sambil sok2 mikir dan sesekali ngomong ga penting “ininya kali Pa”, ato “kayanya disitu deh Pa”, “diginiin kali Pa’, pokonya ngomong apapun yg bisa bikin saya terlihat pintar,,hahaha,,

tiba2 si Bos tereak “OOOOH IYAA,,DIGINIIN AJA LAAAAAN” -diginiinnya pun bukan ide yg tadi saya sarankan, murni ide canggih si Bos-

saya ga kalah histeris “OOOh IYA BENER PAAA,,DIGITUIN AJAAA”,,

si Bos dengan lempengnya “Ah kamu siih maenannya excel terus. Katanya anak buah Pa P****G”. -Pa P****G adalah dosen pembimbing saya yg pintar dan merangkap dosen si Bos, karna secara kebetulan saya ama si Bos satu almamater. –

saya cuman nyengir ga jelas sambil pura2 ga denger, langsung ngeloyor pergi dehh,,

Huwaaa,,kerjaan saya dua hari bisa diberesin cuman berapa menit ama si bos! pantesan dia bosnya, bukan saya,,heu…

2 thoughts on “pagi ini

  1. haduhhh temenku satu ini baek bener ya???hahaha
    gmg2 klo pake komputernya ijin dulu atuh neng..hahaha becanda2.apapunlah demi wulan si anak buah Pak Piping (Bukan nama sebenernya)
    mau dibawain apa neng??ketemu habis leberan aja

    • huh!pokonya oleh2 slain harimau maut ituuuu,,gelang2an kek ato apaaa gitu. pemuda setempat juga boleeh banget, hihihi..

      ngapain minta ijin, org yg nyalain kompinya Pa Bos (bukan nama sebenernya) koo,,,

Leave a Reply

