judulnya malu,,

Ceritanya waktu dulu sebelum kerja disini, saya kan sempet kerja jadi tenaga kontrak di salah satu instansi pemerintah di Bandung dan nyambi proyekan sama alumni yang kebetulan tema proyeknya sama banget ama tugas akhir saya. Naah sebelum nerima tawaran kerja di kantor sekarang, saya udah setengah jalan gitu ngerjain proyek ini sambil tetep kerja di si instansi itu. Tapi jadi dilema, mau dilanjut keburu dapet kerjaan disini, mau dilepas sayang juga. Tapi toh ahirnya musti milih pan, dan terdamparlah saya di sini, di ibukota negara tercinta Republik Indonesia, DKI Jakarta tea,,

Awalnya berat dan bingung bgt ngelepas si proyek bareng alumni ini. Karna (waktu itu) yang tugas akhirnya pas bgt ama proyek ya baru saya doang. Kesian juga merekanya kalo harus nyari2 orang lagi, uda nanggung setengah jalan. Ahirnya dicoba sambil kerja disini sambil bantu2 juga, ngerjain proyek dan ngasi progres by email. Tapi cuman sanggup beberapa minggu, sampe ahirnya saya nyerah dan bilang ga sanggup ama si alumni. Untungnya beliau ngerti dan masih menjaga hubungan baik, sampe sekarang. Dan selama ngerjain proyek itu saya ga dibayar sama sekali (ikhlas ko ikhlas), karna emang sistem proyek gitu kan. Ada barang ada uang gitu looh. Tapi saya sendiri ga masyalah, toh saya juga ga nyelsein kewajiban saya dengan sempurna, meskipun ngerasa kalo sayalah yg bikin konsep awalnya, (cenah ikhlas, tapi dibahas, hehe)

Suatu hari gada angin gada ujan gada petir ngajerit maratan langit ngoceak maratan jagat, si alumni ini sms saya ngabarin kalo proyeknya uda beres dan skaligus nanya nomer rekening saya. Saya yang tadinya ga ngarep jadi aga h2c alias harap harap cemas, dan saking semangatnya ampe ngasi dua nomer rekening saya, hahahaha,,,

Dua hari gada kabar dari si alumni dan gada sms di henpon saya yang biasanya menandakan ada saldo masuk ato kluar. Sampai barusan, henpon saya berdering kencang sekali (lebaay) dan ada pertanda sms masup

KREDIT Rp *******,**

yaaaay!! ada duwit masup ke rekening saya. Gapake babibu langsung sms si alumni, critanya mu bilang makasi. Ga lama dapet balesannya, sama2 cenah,.

Pas lagi asiknya liatin sms cinta ini, temen saya si mister H sms gini : Ul, thr kita lumayan juga yak,hehehe..

Saya bengong, thr apaan? jangan jangan jangan jangan, sms cinta yang barusan masup bukan dari si alumni, tapi dari kangtor. Huweee,,,pigimane enih?

Ahirnya dengan berbekal muka tebal, saya sms si alumni lagi (untung via sms, kebayang kalo ktemu langsung, malu naujubilah), gini bunyinya : Maaf Pa, ternyata yang barusan masup dari temen saya, hehehe,,,(boong sikit tapapeu lah yaa)

Dibalesnya : Hahahaha,, thanks infonya Lan. Sekalian saya nanti tanya atasan saya kapan akan dikirim untuk wulan..(yg berwenang ngirim duwit itu adalah si atasannya, si alumni hanya jadi perantara ajah)

Jedang jedung jejedengan,,,malu seubun ubun seubur ubur sejagat semesta alam raya indah mulia nan sedap dipandang mata,, sama aja nagih atuh eta mah nya, hihihi,,,

8 thoughts on “judulnya malu,,

    • euh ikhlas pisan eta mah bu,
      hahahhaa,,ukuran lumayan mah relatip pan nya? tapi alhamdulillah…
      bu guru sok atu bade nambihan thr abdi??

Leave a Reply

