ah, bapake baik sekali

got a new phone,,,yaaaay!:D

jadi gini jadi gini,,pada suatu pagi di hari saptu, saya kebangun gara2 si bapa tiba2 masup kamar saya dan ngebangunin dengan cara yang rusuh dan nyepet abis “bangun woy banguuun, emangnya disini numpang tidur doang?”, heuu,,kesepet begitu, bangunlah si saya dengan malas. tapi si bapa masih nongkrong aja gitu di kamar saya. Saya nanya, “Ngapain sih Beh? ini uda bangun koo”.”Nyari hape yuu, skalian kamu katanya pgn liat2 juga kan?” kata si Babeh..”hah?pagi begini?sekarang?blom mandi kaan?” kata saya teh. “yee,,ya kaga sekarang, tar aja siangan”..

Karna baru bangun dan masih syok dengan ajakan menggiurkan itu, saya ga nanya macem2. Langsung bangkit dari kasur, liat2 tabloid yg suka ada apdetan hape terbaru, teranyar, dan tergres komplit dgn harganya, inisial tabloidnya P*L*A (penting yee)..Pas lagi liat2 gitu, tiba2 si teteh nyamperin dan ujug2 bilang, “teteh juga mau dooong”. Saya yang sejak smp ampe sekarang anti samaan ama teteh (sblomnya, dr umur orok ampe sd, saya ama teteh slalu kembaran dalam sgala macem, ga ngerti knapa dibeliinya bgitu), langsung melotot, “Apaan sih??Ikut2 aja. Sonoo minta ama suami doong. Ini jatah buat yang single tauu”..Digituin, si teteh malah makin ngelendot sambil peluk2 tangan saya dan bilang, “aah, pokonya teteh mauu. Mau yang sama ama kamu”. Saya makin histeris kan, ogah beneran punya barang samaan lagi ama si teteh. Di tengah2 perdebatan ga penting kami, si bapa tiba2 bilang , “Bapa pengen beliin barang yang sama ah buat kalian”. Saya langsung nyamber, “Gamau ah, emangnya anak tk, samaan?”, sementara si teteh juga tiba2 berubah pikiran, “Ah aku mentahnya aja deh Pa, buat lahiran kan mayan, hehe” (dasar ibu hamil!)..Tapi dengan satu sanggahan, Bapa berhasil bikin saya dan teteh mati kutu. Gini sanggahannya, “Bapa kan baru pensiun ni, nah untuk terahir kalinya bapa pengen beliin barang yang sama buat kalian. Soalnya ntar2 ke depannya mungkin Bapa gabisa beliin apa2 lagi buat kalian, malah mungkin minta banyak sama kalian. Waktu kecil kalian suka Bapa beliin barang yang sama, sekarang terahirnya bapa bisa beliin barang kembaran buat kalian”. Huwaaaa,,diomongin gitu, saya ama teteh langsung speechless. Ngena banget alesan Bapa pgn beliin barang kembar buat kita, cuman gara2 keingetan masa kecil dan mengantisipasi kemungkinan gabisa beliin barang2 lagi buat kita. Huhuuu,gausah segitunya Pa, bapa mau minta banyak juga pasti kita usahain dan kita ga apa2 banget ko dimintain sama Bapa. Kita bisa gini kan karna Bapa juga, karna Bapa selalu kerja keras,ampe kita bisa lulus pas banget di waktu pensiun bapa (jadi bapa gausa mikirin lagi gtuu).

Jadi inget smua perjuangan Bapa jaman kerja. Kadang ampe ga pulang, pernah pulang dengan tangan berdarah2 gara2 ketimpa keramik tiang listrik, ampe musti dimanyunin kita karna gapernah punya waktu buat liburan, bela2in beliin aku leptop padahal aku tau Bapa lagi pengen punya kamera, ngalah ga istirahat cuman buat jemput aku di kampus, dan segala macem2nya..Makasi ya Pa,,sekarang Bapa bisa nikmatin waktu pensiun Bapa dengan tenang, ngurusin ikan2, ngurusin taneman2 kesukaan bapa, dan ngurusin cucu,hehehe…Ah, bapake baik sekalii,,

Leave a Reply

