episode ibu hamil #2

Kali ini saya akan berceritacerita tentang “keanehan” siibu hamil a.k.a teteh saya yang sudah menjalani kehamilan selama 4 bulan (doaken lancar segala2nya yaak).

Di suwatu sore yang indah, teteh saya ngajakin pergi nyari makanan yang bakal kita bawa pas acara keluarga malem harinya. Pertama, doi bilang pengen bawa cilok yang ada di Pasteur. Okey kita jabanin. Meluncurlah kita (baca: saya, teteh, suami teteh, dan si kebogoh saya yang kebetulan lagi disini) ke Pasteur. Nyampe Pasteur, tukang ciloknya kaga ada dooong. Terus teteh bilang pengen bawa gorengan yang ada di Jalan Cendana. Meluncurlah kita ke Jalan Cendana (spanjang jalan sebenernya saya mikir, ini mau bwain makanan aja ribet amat, harus sesuai rikues si teteh. Jangan2 makanannya kalo ada diembat sendiri, gajadi dibawa ke tempat ngumpul). Nyampe Cendana, si tukang gorengan kaga ada (dan si teteh ga terlihat sedih ato kecewa sama sekali). Ide siibu hamil berikutnya adalah sate padang yang ada di Balubur. Dari Cendana, ke Baluburlah kita. Dan alhamdulillah ada. Keanehan yang saya tangkep adalah : “sebenernya si teteh ga pengen2 amat bawain ato nyomotin tu makanan kayanya, cuman pengen jalan2 aja, hihihi…bayangin aja dari cimahi-Pasteur-Cendana-Balubur-Cimahi, dan tiap nyebut nama daerahnya, pasti antusias sekali, dan anehnya makin jauh tempatnya, makin antusias mukanya”

Untuk poin yang ini diceritakan langsung oleh ybs alias siibuhamil. Begini ceriteranya, suwatu malam di Purwakarta (domisili teteh dan suaminya) entah ada angin apa, si teteh pengen makan pempek. Udah mah itu teh malem, Purwakarta pula, dimana tukang nasgor aja jarang, apalagi tukang jualan pempek. Tapi ngeri anaknya ntar celamitan, suami teteh bela2in nyari ke seantero Purwakarta yang cuman seiprit itu. Lucunya, nemu2 tukang pempek ada di Yogya Dept Store (gatau di fudkortnya ato yg mangkal di dapannya). Dengan muka berseri, si suami pulang menenteng pempek idaman sang istri. And you know whaat? Si teteh cuman icip2 aer pempeknya doang! Kebayang muka suaminya pasti asem, seasem kuah pempek, hahaha,.,(tapi setelah ngerasa ga enak ama suaminya, gosipnya tu pempek diicip juga ko ama si teteh)

Ini poin yang paling aneh. Suwatu pagi, saya ngobrol2 ama si teteh setelah sekian lama ga ketemu (gimana mau ktemu, tiap saya ke cimahi, doi melarikan diri ke purwakarta). Terus saya nanya “Teh, suka mual2 ga?”, yang dijawab gini “Biasanya sih engga, tapi gatau kenapa kalo ada kamu, teteh jadi mual2 pengen muntah”, sambil si teteh langsung praktek mual2 ampe mukanya merah depan saya,,Siyaaall,saya dianggap pemicu kemualan yang dialami si teteh. Huh.liat aja ntar anaknya mirip saya baru tau rasa kau teh..

and the other stories about “keanehan ibuhami” bakal saya posting kalo ada apdetannya yaahh

*psst, ini post uda ditulis dr lama, tp teronggok ampe basi di draft,hihi…

Leave a Reply

