nyariss,,

saya nyaris jadi korban pencopetan di angkot dooong,,

 

Kan kmaren hari saptu si saya nganter si ibu nyariin clana hamilton buat teteh, rutenya adalah rumah-kampus-kantin sakinah-stasiun (nyari tiket)-pasbar..Naah pas dari stasiun ke pasbar, kita naek angkot St-Hall Gedebage yang warnanya ijo tai kuda. Pas naek, angkotnya lumayan penuh, ada 2 abg cewe cowo di kursi pendek, sebelah mereka ada cowo umur 23 something lah, sebelahnya ada bapa2 gendut gitu. Saya ama ibu duduk di kursi panjang, dengan urutan (dari jendela ke arah belakang sopir) cewe-ibu saya-saya-bapak2 umur 35 something-cewe seumuran saya dua orang.

 

At frist, everything was good, ampe pas uda deket2 pasar baru, si cowo umur 23 something (yang tepat hadep2an sama saya), manjangin kakinya ke arah saya sambil ngomong “hadoh hadoh kaki sayaaa. Hadoooh,,”, sambil mijit2 kakinya dan seenaknya aja nyelonjorin kakinya ke bangku saya, dan (ini bagian kurang ajarnya) megangin lutut saya sebagai tumpuan! Sambil trus pijet2 kakinya, dia tiba2 bilang gini, “Hadooh, tolong pencetin jempol kaki saya, Mbak..itu juga jendelanya tolong ditutup. Hadooh”..Halooo, saya disuru mencetin jempolnya dooong. Sekilas saya ngeliat ke jempol kaki si pemuda. Kotor aja. Males amat saya mijetin jempol kotor orang asing. (as if bersih juga males amat kali). Lagian apa hubungannya kaki sakit ama tutup jendela? Aneh,.. Dan tau ga? selama dia mengaduh2 itu, tangannya ga lepas dari lutut saya. Shit! Padahal saya uda geser2 banget biar dia megang ke arah laen gitu. Tapi tetep itu tangan nemplok di lutut saya (kalo lanjut grepe, awas aja, dodol dasar!).

 

Seisi angkot ngeliatin si pemuda gitu, tapi kayanya gada tuh yg niat2 amat nulungin. Bahkan bapa2 sebelah saya nyeletuk gini, “Ya dilemesin aja kali kakinya”. Gitu doang. Tanpa pengen nulungin lebih. Saya liat si abg beserta pasangannya uda pasang muka ngeri aja dan langsung ngajakin turun, ampe ahirnya semua orang yang di dalem angkot berinisiatip turun, termasuk saya (karna emang uda nyampe juga di pasbarnya). Tinggal si pemuda jago ekting tadi, bapa2 sebelah saya, ama bapa2 sebelah si pemuda. Dan tau gaa? Pas saya turun, si pemuda tadi langsung sembuh doong, ga kliatan kalo tadi tuh dia heboh hadoh2an.  Heuuuuh,,dasar gembel, sontoloyo, ayam kampung, kadal busuk, kecoa hamil, *&^%%^*$^%#!!

 

Begitu turun, saya bilang ama ibu, “aneh bgt deh barusan ya bu? Mana mesti yak dia pegang2 lutut aku? Dasar!”. Trus ibu bilang, “Kayanya copet deh”. Saya langsung syok dan ngecek2 tas kali ada yg ilang. Alhamdulillah masih pada utuh, dompet, hp, payung, masih pada tempatnya.

 

Saya bukannya mau suuzon, tapi emang akting bgt kelakuan si pemuda tadi. Tiba2 ngaduh2 ga jelas, megang2 lutut saya, nyuru nutup jendela (biar gabisa tereak kali ya?), nyelonjorin kaki ke bangku saya, dan nyuru mencet2in jempol kotornya. Kayanya seisi angkot pun sepaham kalo si pemuda tadi adalah calon copet yang punya modus baru di dunia copet mencopet dalam angkot. Tapi kalo bukan copet pun, males aja liat gayanya yang lebay banget. Kaki kram sih kram, tapi kaga usah pake acara pegang2 kenceng lutut orang deh. Nooh, lutut bapa2 sebelahnya nganggur ko.  Hiiii,,ati2 deh yaa buat para angkoters, kayanya makin hari makin canggih aja deh tu copet2. Mending kalo yg diambil barang doang. Kalo ampe nyawa ngikut ilang, kehormatan? Hii, nauzubilaah deh,,,

2 thoughts on “nyariss,,

  1. lann pernah juga kejadian di angkot kaya gitu..persiiiss pisan ceritanya.. dan kayanya memang copet. waktu itu duduknya aga jauh dari yg pura2 sakit ntuh..jadi kayanya bukan sasaran. mudah2an emang gada yg jadi korban deh di angkot waktu itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s