Body Massage at Humaira

Saya lagi pengen centil nih. Pengen menyalurkan ke-cewe-an saya dengan,,,,nyalon!

 

Saptu pagi itu abis ngurusin sesuatu ampe jam 9, saya rencananya mau ke salon muslimah langganan saya dari jaman kuliah. Plan awal sih mau potong rambut aja, secareu jakarta ahir2 ini panas wedan, bikin saya harus keramas tiap hari (karna panas bikin saya keringetan, keringetan bikin rambut saya lepek dan bau, rambut lepek bikin saya harus keramas).. Meluncurlah saya ke Salon Muslimah Humaira yang ada di Tubagus Ismail deket SMPn 19 bandung. Sendirian. (penting ye ditulis, biasanya juga sendirian bukannya,non?)

 

Nyampe Humaira jam 10 lewat, ditanya mau perawatan apaan. Dan secara sadar saya bilang pengen liat2 dulu menu perawatannya. Keliatan bgt ya kan bukan cuman pengen potong? Hehe,, Tiba2 ntah kenapa tulisan “body massage” menari-nari di pelupuk mata saya. Saya belom pernah loh nyoba yang namanya pijet binti massage bgitu (yayaya,bilang saya norak). Ada paket sejam, satu setengah jam, ampe dua jam. Ada juga paket body massage+potong (rambut, bukan body). Ahirnya dengan centil saya putuskan ambil paket massage + potong. Kata si mbak resepsionisnya, saya mesti nunggu 30 menit soalnya yg mau nge-massage saya lagi pegang tamu. Saya lompat kaget, berati saya bakal dipegang-pegang juga dong? Horaaaay,,ups

 

Setelah nunggu 45 menit (ngaret 15 menit), saya dipanggil masuk. Oya bitan, saya mau jelasin dulu layout salon Humaira. Jadi, di depan seblum kita masuk ke salonnya, ada halaman buat parkir pengunjung. Masuk ke teras depan ada semacam kursi dan meja plus majalah2. Biasanya teras ini dipake sebagai ruang tunggu orang2 yg nganter pengunjung. Biasanya sih yang duduk di teras itu adalah kaum adam. Mengingat ini adalah salon khusus cewe, otomatis yang non muhrim kaga bole nunggu di dalem, kecuali uda “add as muhrim” dulu,, Masuk setelah teras adalah ruang tunggu lapis dua, bagian dalam. Di ruangan ini ada meja resepsionis tempat orang daftar buat perawatan. Ada juga kursi-kursi sofa, meja, dan TV! Jadi sambil nunggu bisa sambil nongton tipi. Di sebelah ruang tunggu adalah ruang perawatan lantai satu. Disekat pintu dan kain gordyn jadi orang luar yang lagi di ruang tv gabisa liat ruang perawatan ini.

 

Lanjut ke crita saya yang baru dipanggil setelah nunggu 45 menit, saya masup ke ruang perawatan lantai satu. Disini ruang buat potong rambut, creambath, cuci, perawatan muka macem facial, make up, perawatan pedimeni, dan ada juga toilet disini. Bersiiih bgt ruangannya. Karna saya mau perawatan pijet, saya disuru langsung ke lantai dua. Di lantai dua ini khusus ruang perawatan tubuh. Ada dua kamar mandi lengkap dgn bathtub penuh bunga tujuh rupa, dua kamar dengan tempat tidur khusus pijet, mushola, dan ruang buat steam.

 

Saya diajak masuk ke salah satu ruangan pijet, disuru ganti baju, dan dimulailah ritual pijet memijet ini. Saya yang aslinya gasuka dipijet (karna geli), kelonjotan karna si mbak mijetnya kenceng banget. Pas dia nanya apa pijetannya kurang kenceng, saya jawab cukup. Tadinya mau bilang kekencengan malah., Tapi so far, enak ko. Dipijet sebadan-badan, depan belakang. Bisa minta dikurangi ato ditambah tekanan pijetannya,, Oya, sebelumnya kita ditawarin mau pijet pake lulur, scrub, ato body massage biasa. Karna saya ambil paket satu jam, jadi saya body massage biasa aja pake minyak sesuatu. Bau minyaknya enak, cuman saya lupa wanginya apa. Entah kenanga, kamboja, ato apa, gatau lupa ah.

 

Abis dipijet sebadan-badan, disuru ke ruang steam. Disitu badan kita disteam alias dipanasin ampe ntah berapa ratus derajat fahrenheit,,Pokonya ampe muka dan badan merah2 nahan panas dan ampe si minyak bercucuran campur keringet. Selse disteam, disuru mandilah kita. Uda disediain anduk dan baju mandinya. Sebelom kita mandi ditanyain mau minum jahe ato teh manis anget. Saya sih pilih teh manis anget aja, mengingat saya adalah orang kampung yang terbiasa minum teh manis anget dan dalam rangka melestarikan budaya bangsa. Konon minum teh itu bisa mengendurkan tegang urat saraf looh, selain itu juga membantu usaha para petani teh dalam mempertahankan kebun-kebun teh yang banyak ada di Puncak. Bahkan menurut ahli pertanian, teh itu blablabla,,,,

 

Selse pijet dan mandi dan wangi lagi, saya turun deh buat lanjut potong rambut. Review buat pijetnya nih yaa. Umm,mayan siih. Tapi da saya mah ga terlalu suka dipijet, jadinya yang ada malah badan pegel2 besoknya. Ndeso beneer. Tapi kapan2 saya mau nyoba lagi deh, asal ga kenceng2 aja pijetnya. Buat service sih saya kasi jempol laah,,

2 thoughts on “Body Massage at Humaira

Leave a Reply

