lebih baik sakit hati

daripada sakit gigi iniiii,,biar tak mengapaa,,(yopie latul mode:on)

 

Kawans, gigi saya baru dicabut ni. Gigi geraham belakang sebelah kiri. Sakiiiit banget.

Jadi gini ceritanya,.Uda ampir setaun yang lalu gigi saya ditambal karna bolong (yaiyalaah, kalo ga bolong ngapain ditambal2). Berhubung si saya hobi banget ngunyah permen karet, lama-lama itu tambalan terusik, goyah, dan ahirnya copot keangkat2 sama permen karet. Ditunjang juga sama hobi saya yang lain yaitu minum super panas ato super dingin, dan *ini nih pemicunya* makan pothel. Tau pothel ga? Sejenis camilan dari Temanggung yang teksturnya keras alaihim (tapi tetep saya doyan). Yak, abis makan pothel itu tambalan gigi saya copot pot pot dengan sempurna. Bolonglah itu gigi geraham.

 

Si saya pun berinisiatip ke dokter gigi dengan asumsi gigi ini masih bisa ditambal lagi. Pergilah saya ke tempat praktek dokter gigi daerah Pancoran, yang ternyata adalah papanya adek kelas saya waktu kuliah (so what? yaaah,kali aja dimurahin gituu,hehe..). Begitu dateng, dokternya nanya mau diapain? Dengan pede saya bilang mau ditambal. Pas si doketrnya cekbeybicek gigi saya, dia mengutarakan pernyataan yang mengejutkan, “Wah, ini sih harus dicabut. Udah gada mahkota giginya, apa yang mesti ditambal?”. Saya bengong sebengong-bengongnya. Cabut? Cabut kaya cabut ubi gitu? Cabut kaya kita cabut bulu? Hiiiii,,Terus karna ngeliat muka ngeri saya, dokternya bilang lagi, “Ya udah biar kamu tau kondisi giginya, dirontgen dulu aja ya. Ga usah cabut hari ini. Hari ini saya kasih antibiotik aja buat ngurangin sakit”.

 

Thank God kaga usa cabut gigi hari itu. Belom siap mental euy. i know berlebihan, tapi ini kan perkara gede, perkara saya ga bakal punya gigi geraham seumur idup, perkara estetika, perkara saya bakal ompong, perkara sakitnya yang saya gatau bakal tahan ato ga, dan berbagai perkara lainnya. Besoknya saya rontgen gigi di salah satu lab terkemuka berinisial P (bilang aja Pramita, susah amat). Saya sih ga berani liat hasil rontgennya, karna kayanya ga bakalan ngerti juga deh,hehe,,Tapi si temen saya pengen liat cenah. Dan ternyata pas diliat emang bener gigi yang bermasalah satu ini udah kaga punya mahkota, tinggal akar giginya aja yg di bawah gusi. Hyaaa,,,emang harus dicabut berati ini.

 

Seminggu kemudian (yap, saya butuh waktu seminggu buat gedein nyali cabut gigi, besides semingguan itu saya sibuk bgt) saya menyambangi lagi tempat praktek si dokter gigi papanya adek kelas jaman kuliah dulu. Setelah basa basi sana sini berupa nanya kabar dan lain sebagainya, si dokter nyuru saya duduk di kursi pasien setelah sebelomnya saya liatin hasil rontgennya. Pertamanya saya disuru kumur dulu, abis kumur si dokter nyuru buka mulut daaaan dengan teganya dia ngacung2in alat sejenis suntikan di depan muka saya. Tu alat gede abis! Pas si dokter mau mengarahkan si suntikan segede gaban ke sang gigi, saya langsung merem. Takut. Kayanya sih itu obat biusnya deh, soalnya kerasa aga pait gitu. Dua kali gigi saya ditusuk suntikan gede abis itu, dan dua2nya pait. Puihh..Adegan selanjutnya adalah..entahlah, saya kan merem jadi gatau ada adegan apa di dalam gigi saya. Yang saya rasain adalah gigi saya kaya ada yang berusaha nyabut, jadi ditarik-tarik gitu. Sakit sih kaga (kan masih dibius), tapi ngilunya itu looh. Saya sih ngebayangin tu gigi dicabut paksa pake alat sejenis tang,hiiii,,Jedut jedut jedut, ditarik-tarik sekuat tenaga, ngeri. Pokonya selama adegan itu berlangsung, saya merem, tangan megangin kursi pasien kenceng2, mulut menyon2, iler kemana2, kaki gabisa diem. Ga nyampe 10 menit, si dokter masukin kaen kasa dan nyuru saya gigit tu kaen. Pas dia matiin lampu operasi, saya baru ngeh ternyata prosesi cabut giginya udahan. Wew, cepet juga. Belom kerasa sakit tu disitu. Tapii, begitu keluar ruang praktek, kok ya ada nyuut nyuut nyuut di gigi saya. Langsung meringis dan bilang “sakiiiiit”.

 

Nyampe kosan, masih sakit. banget. Disapa temen kosan, cuman jawab “mmm, heeh, hooh, hengga, habis habut hihi, hayanya sih hituh, hakit hanget”. Si temen bingung dan milih ninggalin saya sendirian, dan emang saya lagi ga pengen ngobrol2. Boro2 ngobrol, senyum aja beraaat bgt. Selse mandi dan segala macem (untung uda makan malem sebelom dicabut giginya), niatnya sih tidur. Tapi masaolooooh, nyut2annya makin doong. Kaya giginya tu ada benda idup di dalemnya, benda idupnya berdenyut-denyut, dan tiap berdenyut dia ngeluarin jarum dari tiap pori kulitnya yang kemudian nusuk-nusuk gusi saya. Wadaaaaw,,sakiiiiit. Itu mah sakitnya ampe gatau harus ngapain kecuali tarik-tarik rambut, bolak balik di kamar, guling-guling di kasur, meradang dan berisik sendiri, kesiksa banget pokonya. Huhuuuu… Even ahirnya bisa tidur, pas bangun ya sakit lagi. Sakit naujubilah. Jadi bengkak malah pipinya (secara emang uda bengkak, makin bengkak aja yang ada).

 

Lebih baik sakit hati, daripada sakit gigi iniiii,,biar tak mengapaaa,,rela rela, rela aaku relaaakan,,Sumpah sakit!

2 thoughts on “lebih baik sakit hati

Leave a Reply

