telah ditemukan

Yapyaap,,telah ditemukan penyebab sakit gigi yang tak berkesudahan ini..INFEKSI,,yayayayaya,,

 

Senin sore, setelah ampir seminggu cabut gigi dan masih sakit bgt, saya mutusin buat kontrol lagi ke dokternya. Kali ada yang salah sama proses kmaren ato saya ngelakuin hal yang salah dalam ngerawat pertumbuhan gusi baru hasil cabut kmaren. Sakitnya sendiri uda kerasa sejak obat abis (which is obat abis hari sabtu). Kebayang kan sabtu, minggu, senen, si saya nahan sakit yang harusnya gada. Sakitnya kaya abis pertama dicabut. Nyuuut nyuuut nyuuuut..

 

Begitu masuk ruang praktek, saya langsung ngadu, “Dok, ko gigi saya masih sakit bgt ya? Bengkak pula”. Pak Dokter sok cool dan bilang, “Coba diliat dulu Lan”. Pas ngebaring di kursi pasien, dokternya bilang gini, “Yaah Lan, ada infeksi nih, makanya meradang gitu, jadi bengkak. Saya treat, tahan bentar yaa”. Yaaah, naga2nya bakal sakit ini mah. Apalagi sejurus kemudian dia ngacung2in pinset depan idung saya. Mamiii,,seems like it gonna be hurt. Tapi daripada sakit2 mulu deng, tapapalah sakit sekarang skalian. Dan beberapa menit ke depan merupakan momen yang paling lama dan paling menyakitkan seumur idup saya (lebaay,,). Yang saya rasain cuman gigi saya kaya ditusuk pinset, diteken2, dan itu sakit! Sakit banget, ampe saya mengepalkan tangan (bukan pgn ninju dokternya looh), tapi karna gatau mesti megangin apalagi. Mata uda merem2 sambil ngeringis nahan sakit. Huaaaaa….

 

Setelah kurang lebih dua kali kumur dan dua kali pula ditusuk pinset, berakhirlah prosesi yang menyakitkan itu. Ffiiuuuhh,,Masih sakit itu. Terus dokternya bilang kalo ternyata ada pembekuan darah yang copot. Yang saya tangkep sih gini, jadi ketika baru dicabut, si gusinya masih luka kan tuh. Terus terjadilah pendarahan yang seharusnya ntar2nya beku (kaya kalo kita kena luka, berdarah, ujung2nya tu luka kering sndiri kan?). Tapii, gatau kenapa pas beku dan harusnya jadi gusi baru, si gumpalan darah beku ini malah copot. Mailaaah. Jadi kebuka lagi kan tu luka. Kalo saya makan kan pasti ada yg nyelip, naah, si selipan ini kotor, lama2 mendatangkan kuman2 dan terjadilah infeksi yang bikin gusi saya bengkak dan meradang. Hiii,,jijik ya dipikir2,hehe,,Sekarang kondisi gigi dan gusi saya (intinya kondisi mulut saya) sama dengan kondisi baru pertama dicabut, entah treatment apa yang si dokter lakukan padaku. Huhuu.,Kebayang lah yaa sakitnya.

 

Memori saya flashback ke sehari abis cabut gigi. Siang hari abis saya cabut gigi (saya cabut malemnya, pagi sarapan bubur, karna takut knapa2), saya makan nasi dan ayam goreng. Hahaha,,padahal kan saya sebenernya blom brani makan nasi. Gara2nya ajakan makan siang hari itu haratis,hihi,,Tau aja kelemahan saya adalah makan gratiss. Tapi ya ternyata ada konsekuensi yang harus saya tanggung yah. Heu,, Dari situ saya belajar dan mengambil hikmahnya. Hari ini saya bertekad gakan tergoda makan gratis berupa nasi. (kalo berupa penganan lain, saya pikirkan lagi)..

 

Udah ga terlalu sakit sekarang. Tadi malem pun bisa tidur sambil senyum. Brati tar siang makan nasi ga yaa?Hmm,,,

Leave a Reply

