mumunda, selamat hari ibu

Pulang dari Kamojang, cerita macem-macem sambil gosip sanasini sama ibu. Pas lagi nyeritain tentang satu keanehan yang dialamin temen saya, si ibu ngasi kesimpulan yang…hmm, bikin speechless.

“kesian deh bu si Midun, masa baru nyampe Kamojang uda langsung diganggu yang begituan”

“begituan gimana?”

“iya, yang begituan. Jadi kan ceritanya dia tidur di kamar yang bekas aku pake, trus malemnya dia sms aku gini: Lan lo kmrn uda smpet kenalan belom? gw baru dateng uda langsung kenalan”

“oooh, itu yah?”

“iya begituan, terus aku tanya kenapa. Katanya sih kena eureup-eureup gitu”

“ih kasian yaa. Ga baca doa kali pas mau tidurnya’

“gatau deh. Untung aku ga sempet diganggu ya bu, padahal kamarnya bekas aku banget. Kayanya tau kalo aku penakut kali,hehe..”

“iya alhamdulillah kamu gapapa. Soalnya ibu rido sih ngelepas kamunya”

“haah?gimana bu maksudnya?”

“iya kalo ibu ga rido pasti kamunya disana kenapa2. Ini mah kan ibu rido dan ngebolehin waktu kamu minta izin kesana. Jadi kamu baek-baek aja. Eh, kamu baek-baek aja kan?” *sambil tiba-tiba bolak balik badan saya macam bolak balikin tahu di penggorengan, ngecek masih utuh ato kaga,hehehe*

“wooooow, bisa gitu ya?”

“iya doong” *dengan nada jumawa*


Gimana saya ga speechless cuba? Menyaksikan betapa canggihnya kesimpulan ibu yang tak terbantahkan. Canggih abis ya bok? Dan otak saya seketika nyambung ke sebuah kutipan “ridho Allah ridho orangtua”. Itu beneran yah? Sedahsyat itukah rido dan izin orangtua untuk bikin keadaan kita baik2 aja? Pantesan, kalo ibu bilang saya gabole ini itu, dan saya keukeuh ngelanggar, adaaaa aja kejadiannya. Misalnya nih waktu jaman sma saya gabole pacaran ama si anu dan saya nekat pergi, pasti di jalannya yang ada beranteem aja ama si anu ini (apa pulak anu ini, ininya si anu ato anunya si ini?hehehe,,). Ato kalo saya ngelanggar jam pulang malem, pas pulang pasti saya mendapati ibu lagi nangis bombay pertanda marah tapi gabisa marah. Yang ada saya nyesel dan ngerasa salah tea. Jago banget lah ibu bikin saya ngerasa ga enak dan ahirnya mau gamau selalu nurutin apa kata beliau (uda kewajiban deng yaa nurutin kata-kata ortu mah?). Yaah pokonya gitu lah.

Eh, hari ini hari Ibu yah? Tadi pagi saya kirim sms gini :”Mumundaaa, selamat hari ibu! terimakasih sudah menjadi ibuku, ibu terbaik sedunia..”. Hihihi, geli ga sih? Saya aja yang nulisnya geli. Tapi tapapalah, setaun sekali saya norak. Dan saya tau, pasti ibu seneng dapet sms gombal ini,hehehe.. Ibu cuman bales gini :”Nuhun, wan. Kumaha sehat?”. Dan seterusnya pertukaran sms pun menjadi normal kembali, melupakan sejenak kenorakan dan ketidaknormalan yang sempat tercipta. Happy Hari Ibu ya buu, thank you for always there for me, treat me well, dan bikin aku jadi kaya sekarang. i love you mom, best mom in my world, always..

Leave a Reply

