ah bapake baik sekali #2

Ini uda ngendon di draft dari minggu kemaren ternyata

Sejak saya kerja di tempat baru ini, nyaris tiap wiken pasti pulang ke Cimahi dan PASTI dijemput. Dijemput bapake dooong, dijemput sapa emangnya. Udah sebulan kerja disini, belom pernah ngalamin yang namanya pulang pake bis (satu-satunya alat transportasi yang menyediakan akses langsung ke Bandung) yang sebenernya ada banget dan deket banget dari kantor. Kalo niat mah udah tinggal ngesot aja da itu ke terminal bis. Tapi asli ga pernah yg namanya pulang kampung pake bis, selalu dijemput.

Perihal jemput menjemput ini otomatis mendatangkan keuntungan tentunya buat saya yang masih berstatus cepeenes dengan gaji yang dirapel ampe bulan depan, yaitu bikin kantong kaga makin tipis. Bayangin wee dengan ongkos pulang pergi yang lumejen plus dijabanin tiap minggu, pan lebih dari lumayan yak itu duit yang keluar.  Tapi, selain mendatangkan keuntungan materil, banyak juga sisi ga enaknya. Temen-temen yang tau banget kalo saya dijemput selalu tiap jumat sore, dengan sendirinya langsung ngecap saya anak yang ngerepotin lah, anak manja lah, bayi lah, anak yang ga ngerti kondisi orang tua lah, ah macem-macem deh pokonya. Pertama sih biasa aja, ga didenger, wong bukan saya yang minta, bapake sendiri yang pengen jemput ko. Tapi lama-lama penasaran juga, apa ya sebenernya motif bapake jemput saya tiap jumat sore dan nganterin saya senen paginya, daan selalu keukeuh pengen jemput kalo saya keukeuh pengen nyoba pake bis? Usut punya usut, ternyata bapake yang baruu banget pensiun dari kantornya, ngerasa gapunya kegiatan dan jadinya kerjaan jemput saya malah jadi hal yang bisa bikin bapake seneng pleus ngerasa dibutuhin.

Ini baru saya tahu pas suato sore ngobrol ama ibuke.

Saya tanya ibu, “Bu, emang bapake gapapa ya jemput aku tiap minggu trus anterin lagi senen subuhnya? Kan kesian bu, cape. Blom lagi ongkos bensin ama tolnya, lumayan tuh”.

Ibu jawab gini,” justru bapake seneng, jadi ada kerjaan. Sekarang kan tiap hari kerjaan bapake cuman anterin teteh pagi-pagi, pulang, trus nongkrong ama ikan di depan sambil nunggu ibu pulang. Kesian ngeliatnya, pasti sebenernya kesepian, kaget ama situasi kaya gini. Yang tadinya sibuk banget tiap hari ampe pulang malem, sekarang tiba-tiba gada kerjaan sama sekali. Makanya kalo jemput kamu tuh seneng banget. Kamu jangan suka nolak kalo bapake bilang mau jemput, ntar pundung, ngerasa ga dibutuhin lagi. Udah biarin aja, ikutin maunya bapake apa, kamu juga mulai sekarang kurangin tuh frekuensi nembal kalo bapake ngomong ya, jangan didebat-debat. Kamu kan kebiasaan pisan gamau kalah.  Bapake sekarang ini lagi butuh banget disupport, dingertiin.”

Saya : “hhoo,gitu ya bu. Iya aku sih sebenernya seneng-seneng juga kalo dijemput, pan lumayan jadi ngirit,hehe. Ya sukur deh kalo gapapa, abisnya aku takut ngerepotin, takut bikin bapake cape. Tapi kalo bapake yang mau sih, yaudah aku gakan misuh-misuh lagi kalo gitu. Asal bapakenya sehat aja, gapake sakit. Kesian kali ya bu kalo pake sakit”.

“makanya doain bapake sehat terus,seneng terus, jadi gada beban pikiran, masih bisa anter jemput kamu”

“pastinya buu”

Tapi, baru inget satu hal. Bentar lagi pan si teteh lahiran, punya bayi yang (rencananya) bakal banyak dititipin dan diasuh di rumah. Dan si bayi ini uda dibooking aja gitu sama bapake buat dijadiin cocooan alias maenan. Hmm, naga-naganya saya bakal punya saingan nih ngerebutin perhatian bapake. Jangan-jangan nanti malah saya yang ngemis-ngemis minta jemput karna bapake sibuk sama si bayi. Oh noo..

3 thoughts on “ah bapake baik sekali #2

    • hihihi,,kan masih blom dapet gaji t’agni,,sini kirim2 dari t’agni nanti aku bensini bapake..
      iyaa,pln! kita prnah ktmu waktu ada gathering kan yah??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s