a never ending story #2

lagi lagi ah cerita ttg masa orientasi (maha)siswa..biasoo,kejadian bodoh bin tolil surolil yg pernah dialami oleh saya, si maba nan cupu.

jadi begindang sodara sodari..suatu hari, kita udah os di lapangan (sebelomnya, si os dilakukan di kampus) dan kegiatan dilakukan tanpa kenal lelah. makan, tidur, dan solat dijatah waktunya, cuman seiprit2. buat saya yang doyan bgt sama yg namanya tidur, tentunya hal ini menyiksa sekali. jadinya kalo ada kesempatan tidur, even bentar doang pasti saya samber dan tak sia-siakan.

suatu malam dikala kita duduk di tepi pantai dan memandang ombak di lautan yang kian bertepi, anugrah itu datang. kita dikasi waktu tidur entah berapa lama (ga boleh bawa ato pake jam waktu itu). pokonya dikasi waktu tidur aja udah seneng banget. saya pun tidur dengan niqmat walopun masih pake perlengkapan tempur macam ransel tentara, spatu ceko, dan badan bau kucel ga mandi berhari-hari. dalam tidur, saya bermimpi  (sempet mimpi, menandakan tidur saya pules abis). Di mimpi itu, saya ada di tempat yang sama, kegiatan yang sama, tapi bedanya saya adalah panitia, bukan peserta os. Di mimpi saya ini ada juga si senior yang mana pas jaman tersebut cukup “disegani” karna saking galaknya doi. Pokonya semuamuanya mirip, kecuali ya itu tadi, posisi saya jadi yg ngospek,bukan diospek, dan saya temenan ama si senior galak ini, kita sebut dia Titin (nama samaran).

Sampai tiba-tiba,

BANGUN WOOY SEMUANYA BANGUUUUUUUNNN!! ENAK BANGET KALIAN TIDUR-TIDUR. BANGUUUOOON!

para senior asik-asik tereak bangunin pake cara super alami. jejeritan kenceng banget sambil berdiri depan kita, goyang-goyangin badan nyuru bangun.

kita semua yang asik tidur kaget dong. ada yang langsung bangun, ada yg kucekkucek mata (sempeet), ada yg clingak clinguk liat kiri kanan mengidentifikasi lg dimana, ada juga yg masih lulungu, antara sadar dan engga. Sialnya, saya jadi salah satu yg lulungu itu. Dengan setengah nyawa masih di alam mimpi, saya mendapati senior galak depan muka, yg notabene sebelomnya nongol di mimpi, jadi kawan seperjuangan ngospek.  Adegan selanjutnya yaitu adegan dimana saya ngerasa doi adalah temen saya, dan dengan santey bilang gini,  “Yo, Titin, anak-anak mau dibawa kemana abis ini?”.

Sejenak waktu berhenti, Titin ngeliatin saya, saya ngeliatin Titin, angin berhembus pelan, pohon-pohon bergoyang ringan. Dan kesadaran menghentakkan saya (cailaah), tatkala Titin maju ngedeketin dan ngomong tepat depan muka saya yang masih bengong “Heh, kamu mabok ya! Ngomong apa kamu barusan?!!”. Disinilah naluri ekting saya bergerak. Dengan muka sepenuhnya sadar, saya nyaut “tidak bicara apa-apa senior!”. Titin ngeliatin tajem, saya liatin balik dua detik doang, terus nunduk, takut ektingnya gagal. Titin pergi dengan muka bingung. Mungkin bingung liat saya yg asli sok akrab abis.  Saya? bersyukur dalem ati ga digamparin bolak-balik dan nyesel setengah mati kenapa bisa-bisanya tidur pules pake mimpi ketemu dan temenan sama Titin.

3 thoughts on “a never ending story #2

Leave a Reply

