a never ending story #3

ini cerita bukan sembarang cerita..ini cerita tentang sekolah kita, yang ada di ganesha, dulu terkenal akan kehebatannya, kakekku pernah ceritaaa.. *jadi nyanyi,hehe..

seperti biaso, kita basuo kembali dalam cerita tentang masa ospek dahsyat saya dan kawans seperjuangan. ini ceritranya aga2 berbau wanita, tapi da saya ga kuat pengen cerita. ceritain ajalah ya? yang gasuka yo monggo diclose, yang suka boleh deh minta cendolnya gan..

jadi begini, sudah menjadi satu aturan tak tertulis kala os, kami para wanita ini musti harus wajib kudu bawa yg namanya “roti jepang” (tau lah yaa, itu looh barang wajib bawaan wanita tiap bulan) dua biji yang harus dibungkus kertas koran. maksudnya sih buat antisipasi sapa tau di tengah2 “penyiksaan”, kami tiba2 dapet ato banjir kan ga lucu. kami yang cewenya cuman 14 ini pun menuruti dengan senang hati sambil diem2 kagum sama persiapan panicia os yang sedemikian hebatnya memikirkan kondisi kami. *tepuk tangan buat panitia, prokprokprook*

suwatu pagi, acara baru dimulai seperempatnya, lagi asik-asik senam dan pemanasan buat persiapan lari keliling kampus, satu senior cewe saya ngedeketin sambil bisik-bisik, “wulan, kamu bawa itu kan? cepet ambil!”. Saya dengan sangat pandainya menginterpretasikan kalimat itu jadi gini, “wulan, kamu bawa itu kan? cepet ambil, kamu dapet tuh, bocor kliatan kemana-mana”. Stop dulu sampe sini. Kenapa otak saya mikirnya begitu? Dulu, duluuu banget jaman sekolah, saya sempet ngalamin yang namanya bocor di muka umum. Si rasa malunya masih kerasa ampe sekarang, dan saya bener-bener gamau kalo itu kejadian lagi sama saya. Parno abis deh pokonya kalo lagi dapet. Makanya saya mikirnya one step ahead skali begitu denger kalimat senior saya itu.

Lanjut ke TKP. Begitu denger serangkaian perintah itu, saya panik, nyariin tas saya yang ditumpuk-tumpuk kaya daging kiloan di pasar, begitu nemu tas, langsung nyari roti jepang yang dibungkus rapi kertas koran. Saking paniknya, saya ga sempet minta izin sama korlap buat ke kamar kecil. Yang ada di pikiran saya adalah gimana caranya biar sesedikit mungkin orang yg notice kalo saya lagi dapet. Ada sih senior cowo yang tereak pas saya keluar barisan. “Heh, wulan! Mau kemana kamu?!”. Saya cuman jawab, “kesini, senior!”. Saya lari kenceng banget keluar barisan, keluar lapangan, nyari toilet terdekat. Nemu di sekitaran IF, ternyata toilet cewe dikunci! Daripada bocor makin parah, saya nekat masuk toilet cowo. Untung itu hari Minggu pagi, jadi kampus masih sepi senyap. Masuklah saya ke toilet cowo, dan ga lupa ngunci pintu.

Pas mau pake, loh loh loh ko? gada apa-apa ah, there’s no thing such a red liquid mengalir kemana-mana. Sempet bingung bentar dan mikir, kenapa senior suru saya make ini roti ya? Menimbang-nimbang antara pake ato ga, ahirnya karna takut sama si senior, saya pun dengan bodohnya memakai si roti jepang dengan masih bingung. Dalem ati mikir jangan2 senior saya semacam cenayang yang bisa tau jadwal bulanan saya dan menganjurkan buat make sebelum terjadi kebocoran. Ah, sebodo deh. Yang penting saya udah mematuhi perintah si senior, gitu pikir saya.

Balik lagi ke lapangan dengan masih lari-lari, saya ditanyain senior cowo yang tadi,

“Darimana kamu?”

“dari toilet, senior!”

“Kenapa ga izin dulu?!”

“maaf senior!”

Pas balik ke barisan cewe, saya dicariin senior cewe yang tadi bisik-bisik di kuping saya,

“darimana kamu?!”

“dari toilet, senior!” (muka lempeng)

“rotinya mana?!”

“saya pake, senior. kan tadi disuru senior” (muka bingung)

“KAMU DENGER GA SAYA TADI BILANG APA? SAYA KAN NYURUH KAMU NGAMBIL DOAAANG!”

*diem bentar, daaan baru ngeh kalo sebenernya si senior ini mau minta roti saya, bukan nyuru saya make*. Langsung lemes.

Beberapa detik kemudian, si senior deketin temen sebelah saya, bisik-bisik dengan suara yang cukup bisa didengar oleh kuping ajaib saya dan bilang gini ama si temen,

“heh, kamu bawa itu kan?”

“bawa, senior!”

“cepet ambil, tapi jangan dipake ya”. Damn!

2 thoughts on “a never ending story #3

Leave a Reply

