what an interview

satu hari lagi ngobrol-ngobrol sama temen kantor, tentang proses kita keterima di kantor ini. cerita panjang banget dari tes tulis, psikotes, ampe wawancara. naaah di wawancara ini saya pribadi ngerasa tolil banget pas jawab pertanyaan-pertanyaan si pewawancara. salah satunya waktu lagi bahas tentang bahasa jepang dan mandarin. kebetulan dulu saya pernah ambil kursus singkat jepang sama mandarin, dan ofkors tak lupa ditulis di cv dengan harapan jadi nilai jual saya😀. nyatanya malah jadi bumerang, karna ga pernah praktekin tu bahasa dua pleus uda panjang banget interval kursus dan waktu wawancara, jadi lupa aja gitu sama jepun2an dan cina2an. asli lupa, sama sekali.

singkat kata singkat cerita aku dan dia jatuh cinta *jadi nyanyi*. setelah setengah jam lebih wawancara keprofesian, masuklah kami ke bagian perhobian dan perminatan serta peraktivitasan. sebenernya filing saya uda aga ga enak pas tau kalo satu dari tiga pewawancara adalah lulusan jepang. begitu dia buka cv pass bagian “kursus singkat bahasa jepang”, dia langsung interest gitu. “waah, pernah ambil kursus jepang ya? coba saya pengen denger”. “umm, uda aga2 lupa sih pa, soalnya uda lama banget” (i know it was not a gud answer, tapi daripada makin dicecer dan tiba2 wawancara dilanjutkan dalam bahasa jepang kan mampus aja). ahirnya karna dikit banget yg saya inget, saya cuman nyebutin angka 1-10 dan ucapan perkenalan ala jepang aja. si pewawancara manggut2, gatau muji gatau ngina,hehe,,. Tiba-tiba si bapa sebelahnya nyaut, “eh, pernah belajar bahasa cina juga ya? coba kita pengen denger, kamu salah juga ga ada yg tau sih soalnya kita pada ga ngerti juga. tapi saya pengen denger aja deh”. mampus aja. sama sekali gada yang saya inget dalam bahasa cina. tapi karna si pewawancara maksa abis, dengan pede saya bilang, “saya cuman inget satu kalimat”. “apa itu?”. “WO AI NI, pa”.

saya pikir itu jawaban terparah yang pernah pewawancara terima dari peserta wawancara. ternyata pas saya ngobrol sama temen, dia lebih parah. Di cvnya dia tulis pernah ambil kursus bahasa arab. sama kasusnya kaya saya, dia juga uda lupa banget yg namanya ngobrol pake arab. ahirnya pas didesek pewawancara buat ngomong dalam bahasa arab, dengan lantang dan pede dia bilang, “BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, itu saja pa”, hahahaha..*dan anehnya kita berdua keterima*

3 thoughts on “what an interview

Leave a Reply

