so,what’s yours?

punya cita-cita? pasti punya lah yaa,,jaman kecil dulu waktu saya masih langganan majalah bobo,kan suka ada tuh profil artis-artis cilik trus di bawahnya ada kolom biodata, salah satunya cita-cita. pasti jawabannya pada keren gitu, inspiring lah pokonya. gitupun saya, kalo ditanya cita-cita, pasti jawabannya saya set sekeren mungkin. jadi dokter lah, pilot lah, arsitek lah, penari lah, penyanyi lah, pelukis lah (padahal gambar gunung aja masih bengkok-bengkok ampe sekarang), astronot lah, pokonya semua kerjaan yang jawaban anak-anak banget lah.

beranjak gede dikit, sekitar smp-an, kalo ditanya cita-cita saya jawabnya pengen jadi psikolog. kenapa? gatau, keren aja kedengerannya (standar anak smp lah, pengennya kliatan keren aja :p). masuk sma, saya kepikiran buat jadi arkeolog. saya sukaaa banget baca tentang sejarah dan ngarep bisa kliling endonesah ato dunia buat jadi the next Richard o’Connel di film The Mummy. Selain jadi arkeolog, saya pengen juga jadi pemain band. bukan band macam Geger gitu (yg vokalisnya cewe-cewe gahar itu), tapi bagian dari satu band musik yang asik punya (bahasanyaaa,,). kebetulan saya sempet bikin band kelas, megang kabel. yayaya, even cuman manggung sesekali doang, tapi uda bikin saya jatuh cinnta sama dunia permusikan dan permanggungan. Arkeolog, maen ben, ada lagi yang saya pengen. jadi penyiar! entah penyiar radio ato penyiar tv. hihiw,, dari dulu saya suka nampil (ing). tiap ada acara, secara ga sengaja pasti dihire buat jadi seksi acara bagian emsi,hahaay.. Ampe saya lulus sma, tiga cita-cita ini masih jadi yg paling dominan saya sebutin kalo ditanya orang..

Masuk kuliah, secareu ambil kuliah teknik, keinginan buat jadi arkeolog pudar seiring berjalannya waktu. Tapi kepengenan buat jadi vokalis sama penyiar masih ada banget. Sempet diajakin ngeben sama seniro, tapi terhalang izin dari mumunda tercinta. satu-satunya harapan tinggal jadi penyiar. sempet pengen masukin lamaran ke radio, tapi ga berani ngambil resiko menelantarkan kuliah. ahirnya jadi emsi kecil-kecilan doang buat acara kampus dengan bayaran seadanya. minimal dibayar pake sertifikat (buat anak kuliahan mah lumayan berharga lah) ato duit secukupnya. inget banget bayaran pertama ngemsi adalah 25 rebu,haha..lumayan buat ongkos pp kampus-cimahi.

Lulus kuliah, sempet banget nyaris ampir masuk salah satu tv swastah jadi reporter yang ke depan2nya bakalan bisa banget jadi penyiar.yaaay! sampe sehari sebelum tes ahir, bapake bilang gini. “bapa sama ibu bukannya ga boleh kamu jadi reporter. kalo pengen cepet ngetop emang bisa banget lewat situ (bapake tau aja saya emang doyan popularitas,hahaha), tapi kan jam kerjanya ga tentu, blom kalo dikirim ke daerah konflik, endeblah endeblah.bapa sama ibu pengennya kamu kerja normal, jam kerja normal. jadi pns misalnya”. AHirnya dengan berat hati saya lepasken kesempatan emas jadi terkenal, populer, famous, dan kaya,hahahaha,,

saking desperatenya, saya sempet ngomong sama si kebogoh kalo saya mau jadi pelawak aja. ato jadi artis figuran. ato jadi pemaen sinteron,hahaha..ga nyadar diri emang saya ini. biarin yee, namanya juga cita-cita. ato jadi traveller aja (traveller kerjaan bukan?). ato jadi tukang masak. ato jadi guru tk. ato jadi guru silat. ato jadi dosen. ato jadi penyiar (balik maning). ato jadi penerjemah bahasa sunda-indonesia. ato jadi duta besar. ato jadi patung. ato jadi instruktur senam. ato jadi kaya. ahh..

and now,here i am. stuck in the middle of nowhere, berseragam abu-abu, menikmati hidup dan kantor tempat kerja dimana saya bakal ngabisin 32 taun idup saya disini (insyaallah). cita-cita yang sama sekali ga pernah saya duga bakal didapet secepet ini. as my parents said dan sepertinya sudah dituliskan dari sananya. jadi abdi negara.

Leave a Reply

