tragedi sendal jepit merah (pinjaman)

baruu kemaren curhat kalo si saya uda jarang ke mesjid kantor, eh pucuk dicinta ulam pun tiba. sore2 abis rapat pameran, si teman rapat sekaligus teman seangkatan masuk kantor plus teman curhat senasip sepenanggungan ngajakin asar di mesjid. dengan semangat saya angguk-angguk geleng geleng angguk-angguk mengiyakan ajakannyo. dari ruang rapat gedung sebelah, setelah nemenin si temen mau naro materi dulu di ruangannya (di lantai atas ruang rapato), dan gantian si dia nemenin naro materi di ruangan saya, ganti sepatu jadi sendal (gapake liat sendal siapa langsung selip2 aja masukin jempol ke sepasang sendal jepit cantik warna merah, tapi sempet tereak “pinjem yaa sendalnyaa”), turunlah kami ke mesjid.

karna saking lamanya ga ke mesjid, para personil mesjid pun histeria menyambut kedatangan saya *ngareeep,hahaha*. berhubung si temen ini judulnya adalah mahluk cowo, dan si saya latah ngikut2 tanpa sadar, ditarolah itu sendal di tempat cowo (karna belum banyak juga jamaah cowo yg dateng), dan karna ngeliat ada ibu2 naro sendal disitu juga. singkat kata singkat cerita lanjut wudu, solat, hahahihi sama temen2 yang looong time no see, bersiap balik ruangan. pas mau balik ruangan, nunggu jamaah cowo reda dulu, karna kecentilan sekali kalo ngambil sendal disaat si bapa2 itu juga ambil sendal mereka, disangkanya saya mau colek2 mereka lagi,aww.. naah, sambil nunggu kebetulan ada temen cewe lewat dan diapun naro sendal di tempat bapa2, jadilah kita berdua patunggu-tunggu tiada tentu.

setelah jamaah bapa2 rada lowong, saya dan si teman cewe langsung menghampiri tempat penyimpanan sendal sambil teteep heboh ngobrol2. karna sendal yang dipake adalah sendal pinjeman, aga bingung nyarinya. maklum, gapake acara ngapalin motip, warna, bentuk, model, dan segala tetek bengek si sendal jepit. ga lama, haap, itu dia sendal merah yang saya pinjem dari orang di ruangan. celip2 lagi jempol kaki, dan langsung cabut (sambil tetep ngobrol-ngobrol). Tiba-tiba, di belakang ada ibu2 yang ngomong gini,

“mba, itu sendalnya kayanya ketuker deh”.

langsung colek temen sebelah yang lagi diajak ngobrol, trus bilang, “Nin, sendal lo ketuker tuh”.

“Eh?”

“ituu, kata si ibu itu”

kedengeran lagi suara si ibu, “Mba yang sendal merah, kayanya sendal kita ketuker deh”

otomatis saya dan si teman ngeliat kaki masing-masing, si teman dengan sendal birunya, dan saya…oh crap, sendal merah..

“ooh, saya ya bu? haduuh, maap bu maap. abisan mirip ya bu warna ama motifnya? lagian ini juga saya dapet minjem,hehe..maap ya buu”

dan entah darimana datengnya, uda banyak aja kumpulan bapa2 pengambil sendal disitu, langsung sepi dan ngeliatin dua mahluk yang seolah lagi rebutan sendal. Ralat, dua mahluk dimana satu mahluk seolah jadi tersangka maling sendal, and the other one is mahluk lemah tak berdaya yang sendalnya abis dimaling. Dengan pede segede gunung dan dengan segala kerendahan hati, saya pun mengganti sendal merah salur hitam yang lagi saya pake yang notabene punya siibu itu, dengan sendal merah salur hitam (sumpahnya mirip! bedanya cuman di space antar salur.goshh) pinjeman, dan pergi melenggang dengan tenang seolah gada apa2, padahal sumprit dalem ati malu abissss.

huhuu, maapin ya Alloh, kalo ini hukuman karna jarang ke mesjid saya terima dengan ikhlas rido keur korban merdeka deh, lain kali kalo emang sempet dan gada yg urgent sekali saya gakan jarang ke mesjid lagi. *masih malu*. huhuuu,sendal merah oh sendal merah..

Leave a Reply

