dadah seragam

satu hal yang saya suka dari kantor ini adalah adanya seragam sebagei baju dines para pegawainya. Mayan, bisa ngirit alokasi pengeluaran buat beli baju kerja, apalagi buat cewe, yang kayanya anti buat pake baju yang sama dalam seminggu (yang ngerasa cewe dan sependapat,ngacuung!). Yaah, meskipun warna seragamnya bernuansa ‘rumeuk’ alias suram dan bikin kulit orang Indonesia yang mostly sawo mateng jadi kliatan makin surem, tetep aja saya doyan. Di saat orang kantoran laen sibuk mikirin pake baju apa buat ngantor, kita sih asik-asik aje. Ga usah ribet pake bawahan warna apa, atasan warna apa, krudung warna apa, sepatu warna apa, aksesoris warna apa (satu lagi, cewe seneng banget pan matching2in baju? Musti senada atas ampe bawah, kemeja, celana/rok, krudung, aksesoris, spatu, plus tasnya. Yakan yakan yakan?). kalo pake seragam? tinggal mikirin warna krudung doang palingan, musti pinter pilih warna biar aga masuk sama warna seragam yang rumeuk itu. Tas ama sepatunya? Lewat aja lah, toh di kantor mah seringnya pake sandal jepit,hahahaha (pns banget sih guwee L). Oh, satu lagi. Kalo pake seragam dan kebeneran dapet dines ke daerah, si seragam ngedadak ada ‘sima’ nya. Beuh, segala urusan jadi lancarcarcar. Beda banget kalo dines pake baju lapangan doang. Suka diraguken ke-instansi-annya, disangka penipu, mau ngobrak-ngabrik daerah, ampe sering disangka petugas dari LSM. doh

 

Tapiii, sejak beberapa bulan lalu, eh ga deng baru beberapa minggu aja, yah tepatnya sejak rame pergantian pimpinan eselon 1, 2 di kantor, santer kedengeran kalo bakal ada kebijakan baru terkait seragam. Katanya penggunaan seragam akan DIHAPUSKAN terkait tidak adanya anggaran untuk seragam! Tidaaaak. Plis deh, belom kenyang ini pake seragam, blom staun2 acan, at least tunggu ampe gelar C saya ilang doong. Dan bencana itu terjadilah. Jumat kemaren semua staf di pusat saya diberi unjuk SK Kepala Kantor Saya Ini tentang Penggunaan Pakaian Dinas di Kalangan Pegawai Kantor Saya Ini. Karna ga mungkin saya salin semua halaman SK tersebut diatas, saya kasi tau intinya aja deh. Intinya adalah (nada anggota DPR yang diwawancara tentang A, jawabnya B) si seragam rumeuk ini masih tetep dipake, tapi hari Senen doang. Selasa ampe Kamis pake baju bebas tapi sopan (no shirt, jeans, and accessories), Jumat pake batik. Huweeeee…*cekbeybicek lemari -> koleksi batik cuman dikit, baju bebas tapi sopan lebih dikit lagi, banyaknya baju bebas tapi ga sopan (kaos maksudnya, kaos dalem tapi, ama kaos kaki :p), kemeja gapunya yang oke, dan celana formal cuman nemu tiga lembar. Hhhh,,

 

Abaaaaang, tuolooong.. Markija! Mari kita belanja! *toel-toel suami sambil lirik-lirik dompetnya😀

BERUBAH!!

 

#update: fotonya diganti jadi aga oke

2 thoughts on “dadah seragam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s