dadah taswil :(

Eh, ada gossip! Setelah ampir setaun berkecimpung di dunia per-batas-an, katanya kemaren keluar SK tentang penempatan dan kerjaan baru yang harus saya jalani. Dan kata si gossip, saya balik ke dunia geodesi murni, dunia yang gedein nama dari awal emang kayanya ditakdirkan jadi jalan idup dan habitat saya, ga lagi di batas wilayah.  –>super update: bukan sekedar gossip, it’s true, udah masuk minggu kedua saya bercokol di tempat baru, setelah SKnya direvisi ampe tiga kali. SK Pertama, saya dilempar, SK kedua saya ditarik balik, SK ketiga resmi dilempar. Berasa seleb deh gueeee, direbutin dan kepake dimana-mana,ha ha

 

Reaksi awal? Kaget pasti. Tapi berhubung saya orangnya positipan, dan mengingat sejak kemaren memang banyak kebijakan dan peraturan baru, kabar penempatan saya di tempat baru ga terlalu bikin jantung saya berenti ngedadak. ya paling aga-aga jadi 250/s aja kecepatannya alias ketar-ketir. tapi dengan berpegang teguh pada janji di atas sehelai kertas bermaterai enem ribu berisikan pernyataan “bersedia ditempatkan dimana saja”, saya nrimo. Walopun kalo dipikir dan kalo niat banget mau ditelusuri, agak banyak pertanyaan buat saya. Satu, saya jadi satu-satunya anak baru yang pindah pusat, temen-temen yang laen rata-rata cuman pindah bidang–> update lagi: ada sesama anak baru yg pindah pusat, tapi based on request the bosses. Dua, kenapa saya yang dipindah pusat, sementara temen-temen laen cuman pindah bidang. Tiga, temen-temen pns baru angkatan saya yang baru setaun disini rata-rata masih berkutat di pusat yang sama, hanya pindah bidang aja. Hahaha, ini pertanyaan ndablek abis, sama semua. Hah, sebenernya begitu denger kabar penempatan baru saya, yang ada di benak saya adalah: kenapa, saya, dipindah, dari sini, ke sana.

 

Bukannya saya gasuka, nolak, ato mau langsung mengajukan banding atas penempatan ini (secara bingung juga ngajuin banding ama sape), tapi ya itu tadi pertanyaan “kenapa, saya, dipindah, dari sini, ke sana” tetep muter-muter, ampe kebawa mimpi segala. Masih aga bertanya-tanya, kenapa nama saya musti nongol jadi salah satu nominasi yang di rotasi. Padahal kalo mau dirunut, dalam setaun ini belom banyak ilmu batas yang saya serep. Istilahnya baru nyemplung sebagian, baru basah ampe pinggang doang, belom ampe nyelem, means saya masih harus banyak belajar. Lah ini, satu bidang belom kepegang udah mau dilempar lagi. Beuh, secara setaun disini aja saya baru bener-bener ngerti batas  di bulan keenam! Kedua, saya baru mulai betah disini (secara lingkungan kerja dan lingkup kerjaan), uda asik2 diberangus aja. (eh ini diberangus apa sih?gatau, berasa keren aja nulisnya). Baru nemu asiknya tempat yang memadukan hal teknis dan non-teknis dengan begitu apik dan cantik #tsaaah, ampe saya punya niat ambil s2 hukum dan membelot dari geodesi,hihi. Ketiga, disini merupakan salah satu pusat yang lingkup kerjaannya lintas negara, bener-bener berkancah internasional. (sebenernya sih niatnya adalah kalo saya ikutan dalam tim lintas negara ini, apalagi ke negara Upin Ipin ato negeri Singasinga, sapa tau bisa curi-curi sering ketemu suami, hihi). Keempat dan paling utama adalah, saya udah LUPA teori per-geodesi-an. Aaaaaaaaaaaaaaaaaa, ampun dijeee musti ngulik lagi bernesse, rinex, gammit, programming, matlab, dll. Aaaaaaaaaaa, tusuk saja tusuuuk. Aaaaaaaaaaaaa, histeris beneran kalo yang ini. awuuuuuuuuuuuuuuu

 

Sumpah, masi ga ngerti alesan mutasi ini (katanya pasrah dan nrimo, tapi tetep dibahas,hehe). Apa memang di tempat baru itu tenaga saya lebih dibutuhken? Ah, kegedean rasa sekali. Ato mungkin karna saya sering blogging dan nyampah ya? Ato blom punya prestasi oke di pusat ini jadi siguwe maen ditendang aja? Come on, apa evaluasi kerja setaun uda bisa jadi parameter seseorang berprestasi ato ga? At least give me more times to learn and show my best. Hmmm, ato jangan-jangan saya lagi dipersiapkan untuk sesuatu yang besar? Apa sebenernya mereka menemukan bakat terpendam dan saya sedang dalam tahap kaderisasi untuk jadi calon kepala tahun 2030? Apakah saya dalam misi menyelamatkan **** di masa depan? Hahaha. Ah sudahlah, malah jadi fitnah dan ngelantur gini. Yang pasti, kalo boleh jujur dan mengesampingkan janji “bersedia ditempatkan dimana saja” itu, saya saya saya saya…..speechless.

 

Salam agaci,

anak gawul cimahi

7 thoughts on “dadah taswil :(

  1. Sudah,,,pasti ada sesuatu yang bisa diambil ditempat barunya,seperti yang ada yang bilang,,ada rejekinya dan udah ada yang ngatur,,sapa tau kamu dipindahin tugas ke papua,,kan deket tu ma singapore,,
    jadii diterimo aeee…ada sesuatu yang besar disana,,insyaAllah

  2. speechless tapi bisa bikin empat paragraf… gimana ga speechless? 2-blog-eun meureun… ahahahah… :))

    well, seperti pepatah BPN! bumi bakti adiguna.. dimanapun ditempatkan balik lagi keniatan awal kalo bekerja ibadah.. mugi2 elmuna mangpaat kanggo bangsa tur nagara jeung manusa endonesa.. *ga nyambung
    intinya.. stay and keep ur mind positive!😉

    smangkaaa wulanoooo!! aahh kereenn kerjaannya ngulik2 bernesse2an.. sungguh penuh tantangan dan geodesi sekaleeee🙂

    • uwaaa,tetap disyukuri ya intinya? sedang berusaha dan insyaallah bisa🙂. tetep da ya yg diliat mah ibadahnya,bukan dimana2nya..tetap enerjiik!
      terimakasih mpriskuu,,cupcupcuppp :*

Leave a Reply

