belajar masak super standar

Ah, gara-gara baca postingan bugulu yang ini, saya jadi kangen abang dan  ekspresinya waktu saya pertama kali masak buat doski. berhubung cuman ketemu tiga minggu sekali dan berhubung kalo lagi sendiri gapernah masak *sape yg mau makannya woy*, jadinya selama tiga bulan menikahnikah ini, dengan total pertemuan dirumah cibinong (tempat yg mengharuskan saya masak ya cuman disini, masa mau tiap hari ke botani cuman buat makan) hanya sekitar *itung dulu* 3 kali, jadi ya kemampuan memasak yang *sebenernya kayanya* superdasyat musti tertahan dulu dan baru teraplikasikan pada beberapa jenis masakan gampang dan ga perlu buku resep. mari kita list apa aja yang uda pernah saya bikinken buat abang sayang :

1. beberapa hari setelah nikah, saya sempet bikinin martabak mie (super standar, aku tau), bakwan (yang dalemnya ternyata blom mateng dan bikin saya nyaris nelpon ibu sambil nangis-nangis,haha),  sosis entah diapain, tumis tahu ancur keasinan (yang sukses bikin saya terharubiru karna ternyata abang ngabisin tahu ancur super asin ini gapake komplen), nugget gosong, dan goreng otak-otak favorit abang.

2. pas ada sidak mumunda dan bapake, saya kepaksa masak lagi. bikin nasi goreng (yang kata bapake rasanya kaya beli di depan rumah,entah apa maksute), dan bakwan (yang kali ini dalemnya mateng), plus sosis asam manis hasil nyontek salasatu iklan di tipi.

3. dua minggu kemaren pas abang pulang, saya bikin gebrakan *halah*, dengan bikin sandwich telor sosis (kata abang enak, dasyat, dan cantik :D), pisang keju (favorit ternyata, sekarang tiap pulang passti minta pisang keju), tahu isi, ikan asam manis (jangankan abang yg bengong, saya juga speechless pas makan. enaaaak), dan capcay (kata abang enak banget, pas dicobain, eh iya enaak!)

4. terahir tadi pagi. sukses terharu dan telat ke kantor gara-gara pengen bikinin bakwan, kornet, dan spaghetti (yg dibilang enak banget sama abang. doi ga liat ada bumbu spaghetti rahasia del mon*e di dapur,hihihi).

 

sumpah ini bukan postingan mamer, cuman amaze aja betapa siguwe yang gapernah depan kompor lebih dari lima menit berhasil bikin abang komentar “wii, makin lama makin jago dan bervariasi gini makanannya”, dengan makanan yang sebenernya biasa banget. ah abangkuu, i love u:*

6 thoughts on “belajar masak super standar

  1. I’m amazed too!! Asik asiiiikkk…
    so, someday.. if we had a gathering moment again, be prepared to be the chef! da mpriiss.. mo giliran nyuci piring aja aaahh… ahahahahha

  2. ulaaaan.. doyan bakwan yaa? rajin banget bikin bakwan hehehe😀

    seneng yaa, kalo masakannya abis teh😀 lebih seneng drpda dipuji enak, soalnya kalo abis brarti emang layak makan haha😀 semangaaat..semangaaat.. mari bersahabat sama kompor \m/

    • ahahaha,,da atuh nu gampang dan kebetulan doi suka bakwan teh..ah aku mah lebih seneng diabisin dan dibilang enak da😀
      share trus resepnya ya buguluuu🙂

Leave a Reply

