family day

Jumat tanggal 27 Mei kemaren adalah merupakan family day di singapur, yang mana biasanya diperingati dengan cara makan-makan bareng keluarga (kata abang ini juga). sewajarnya adalah semua pegawai kantoran boleh pulang cepet di hari itu untuk siap-siap menyambut family day mereka. tidak demikian adanya dengan abang. jam eneman doi telpon “yangku mau kesini ga?temeniin, aku tinggal sendiri di kantor, gambarnya harus dikirim sekarang, yg laen uda pada pulang”. oke, denganenuh cinta dan emang pengen jalan-jalan, cabcuslah ke kantor abang. nyampe sana, eh beneran sepi, uda tinggal beberapa orang aja. sok-sok menghibur saya bilang “gapapa, family day kan intinya bareng family, kita family day di kantor aja, yg penting esensinya dapet kan? hwehe..”. dengan riang gembira dan suntikan semangat baru, abang pun meneruskan kerjaannya yang (dimata saya) terlihat sangat luar biasa. luar biasa rumit sekaligus luar biasa keren.

sekitaran jam 8 ahirnya kelar juga si kerjaan rumit keren itu. entah karna lagi laper ato mau ngasi hadiah buat istrinya karna uda nemenin, abang ngajakin makan yang aga bedwa. mungkin skalian ngerayain family day yg bagian makan-makannya. kita makan di satu resto indo berjudul Tambuah Mas. resto ini masih deket-deket kantor, di dalem Marina Square juga (oh iya, kantor abang adanya di dalem mal. enak yaa :p). pertama liat dari luar, uda sukaa banget sama tempatnya. cozy dong, adem2 gimana, dan nuansanya indonesa sekali, bikin saya berasa di lembur (oh, aku kangen kampung halaman). duduk, disodorin menu dan,,emping! haha, iya emping semangkok kecil plus sambel cocolnya sebagei welcome snack. sambelnya doong, kaya buatan mumunda, ada terasinya. ohh makin kangenlah sama kampuang nan jauah di mato. pilih-pilih menu, pilihan pertama dan terakhir saya tiada lain tiada bukan adalah sop buntut seharga 5 SGD dan pilihan abang adalah tahu telor seharga 7 SGD (silakan di kurs sendiri dan dijamin terkaget-kaget kenapa harga tahu telor lebih mahal dari sop buntut).

pesenan saya, sop buntut makasar

pesenan abang, tahu telor

tahu telornya aga lama datengnya, baru dateng setelah setengah perjalanan saya ngabisin si sop buntut. rasanya? enyak! both, dua-duanya enyak dasyat dan rasanya sangat indonesia, bukan sejenis makanan berjudul indonesia tapi rasa singapura (oyes, kebanyakan disini kaya gitu. misalnya judulnya makanan padang, tapi rasa kuahnya yongtaufu). ga heran ini resto judulnya Tambuah Mas. mungkin dulu ada pelanggan yang saking sukanya ama makanan disini, tiap selse makan dia bilang dengan mulut penuh makanan, “mwas, tuambah mwas, inyi muakuanuan enuak buangwet”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s