you are not alone

Semalem abang cerita tentang satu orang trainernya pas OJT hari kemaren. Trainernya ini cewe, masih muda, dan lagi hamil. Menurut hikayat, si trainer cewe hamil ini tinggal sendirian di Dumai, while suaminya di Jakarta. Trus abang bilang gini:

A: kasian ya, lagi hamil gitu, suaminya di Jakarta, dia di Dumai

S: Loh, apa bedanya sama aku kemaren? *gamau kalah*

A: oh iya, deng, hehe.. Eh tapi aneh aja gitu, suaminya di Jakarta, istrinya merantau

S: Lah, apa bedanya juga sama aku? Aku juga merantau kan? Kenapa, ayang mau bilang kasian gitu sama cewe itu? *tetep gamau kalah* *bari ada cemburunya juga, hahaha*

A: Ya engga, tapi asa gimana yah. Ya si cewenya sendirian merantau. Jakarta-Dumai kan jauh.

S: Apa bedanya yah sama aku? Aku merantau juga, jauh dari orangtua dan ayang juga, waktu itu hamil juga, Singapur- Cibinong juga jauh, dan waktu ayang di Jakarta juga kan gabisa pulang tiap hari. Kayanya sama aja deh posisinya.*mulai beneran ga terima, hahaha

A: hehehe iya iya ayang juga gitu deng. Mudah-mudahan penempatan aku Jakarta ya, jadi bisa ketemu dan ngumpul bareng ayang dan Kira tiap hari. Asa cape jauhan mulu. Bukan cape gimana yah, asa mental teh ga sehat aja.

S: heeh *tiis

A: etapi lebih kasian ayang deng ya, capenya fisik mental. Hamil kan berat, sekarang juga ngurusin Kira bener-bener sendirian

S: Nah tu tau. Lagian ayang kan selama jauhan tinggalnya selalu rame-rame. Waktu di SIngapur, serumah berapa orang coba? Bertujuh kan yah? Kemaren di PLC juga itu lebih rame lagi, sekamar bertiga, sehotelnya banyakan. Sekarang di Dumai juga serumah ampe berlima, rame kan? Aku kan sendirian mulu. *mulaii monjo

A: hehe iya yah. Mudah-mudahan kita cepet ngumpul yaa, ga kepisah-pisah lagi. Biar Kira juga pertumbuhannya bagus, dilimpahi kasih sayang orangtuanya.

S: Iya, Kira dan adek-adeknya ntar *kode malem jumat, hahahaha..

Selama ini emang yang paling banyak menyita kemanjaan saya adalah perihal LDR ini. Daari jaman kuliah ampe sekarang nikah dan punya anak, kalo lagi kumat manjanya pasti ngerasa paling merana sendiri, jauhan dari abang, ga bareng ortu, sekarang tambah ngurus anak pula. Padahal kalo mau liat sekeliling, banyak juga loh pasutri yang ngejalanin LDR thingy ini. Semacam lagi trend apa gimana yah?hehe..Aih saya mah daripada ngikutin trend mending konvensional aja da, tinggal serumah bareng abang, didik Kira bareng-bareng, jadi keluarga harmonis lucu bahagya sejahtera santosa dustira rajawali hermina boromeus harapan kita.

Dulu saya pikir paling nelongso. Setelah tau beberapa orang yang saya kenal jalanin LDR juga, lebih parah malah lintas negara, saya jadi bersyukur dan terimakasih banget sama Allah atas “kaderisasi” ini, yang insyaallah bikin saya lebih mandiri, focus, dan sigap tentunya. Temen-temen dan kenalan saya ini ada yang suaminya di Banten, istri dan anak di Bandung. Istri di Bandung, suami di Jakarta (paling banyak tipe yang ini). Suami istri di Jakarta, anak di Bandung. Anak istri di Bandung, suami di Balikpapan. Istri anak di Bandung, suami di Pekanbaru. Istri di Jakarta, suami di SIngapur. Istri di Bandung, suami di Thailand. Dan ada satu yang paling juara versi saya, ini dosennya temen saya. Beliau di Ostrali, istri di Bali, anak di Yogya.  Juaraa. Saya doaken semoga semua keluarga LDR ini berbahagia dengan pilihannya dan bisa ngumpul bareng tak terpisahkan secepatnya, aamiin.

Seperti dikutip dari satu akun twitter beberapa hari lalu, bahwa “Suka dan duka hanyalah definisi semu manusia, Tuhan selalu memberikan yang terbaik. Tinggal kita tingkatkan syukur dan prasangka baik”. Jadiiii, mari bersyukur selalu dan berdoa biar abang penempatan Jakarta,hehehe..

kau disana, aku disini. satu rasa dalam hati, namun hanya kau yang kuu sayangi

5 thoughts on “you are not alone

  1. semangkiiiiiiii = semangat kira sekeluarga^^
    manusia mah suka mikirin SATU hal yg ga dimilikin or BELUM dimilikin, tp lupa buat inget BANYAK hal yg SUDAH dimiliki = ngomong sm diri sendiri si Intan hehehe

    oh ya, semua yg proses nya ribet pasti hasilnya SUPERB!! iihiw, sabar ya ceu, pasti berkumpul lg!! Aamiin🙂

    • Hihi terimakasih Intaaaan,,benar sekali,dasar emg hobi pisan liat rumput tetangga yaa..mari semangat dan bersyukur selaluuu..

      Btw ngeh ga kalo dirimu ada di salah satu yg aku sebutin?hehe..dahulu kala tea gening..

      Psstt..aku merinding tau baca komen ini,hihi..miss you,tantetan :*

      • hahahaha iyah kirain teh aku aja yg GR hihihi, tur nuhun ceu si gw ikut tampil😉
        iyah iih kangen sm partner ngemsi😀 toss sesama phuket hanimunia dan bekas anggota LDR

        kiss kiss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s