ahirnya si ibu tumbang.. *bruk

masih tentang Kira sakit, beberapa hari setelah di cimahi, saya coba bawa dia ke hermina bandung buat cari second opinion tentang sakitnya Kira. Kondisinya waktu itu sih udah baikan (baikan? emang sebelumnya musuhan? *krik). Tapi tetep vonis “radang paru” agak ganggu dan bikin saya gabisa tidur (tapi boong). Ahirnya ketemu dr Yulia di Hermina Bandung, dan ternyata eh ternyata Kira kena radang tenggorokan saja.. fyuuuh, alhamdulillah. Tapi memang infeksinya disebabkan bakteri sehingga pemberian AB adalah benar adanya. Kata dokternya, karna Kira punya alergi (which is nurun dari bapak dan kedua neneknya), jadi batuknya sembuh agak lama. Tapi no need to worry katanya, tinggal fase penyembuhan aja, dan niscaya Kira bakal ceria berbunga hangat dan merakyat lagi.

Nah, waktu Kira sakit itu, sebenernya saya pun ada sedikit flu dan demam yang cencu saja tidak dirasaken karna fokus ngurusin si anak. Pas hari Minggu kami berdua diimpor ke Cibinong sama mumunda bapake, saya udah ngerasa dungdeng gajelas, idung mampet, kuping berdenging. Tapi sok dikuat-kuatin depan ibu. Biar beliau kaga kuatir gitu maksutnya. Tapi ternyata perjalanan panjang baru saja dimulai. Begitu berduaan aja nih dirumah, Kira ruewel luar biasa. Sejak sakit dan di Cimahi kemaren, agak rewel dan susah tidur emang tu anak, eh ternyata kebawa ke Cibinong.

Awalnya, Kira anteng nih main-main ditaro di bouncer. lama-lama bosen kali ya. doi jeba-jebi tanda mau nangis. Saya angkat dan niat hati adalah mau disusuin. Eh Kira ngamuk, berantem deh kita. Saya sodorin nen, dia nangis kejer. Saya diemin, dia nangis juga. Saya sodorin lagi, dia malah melipir. Ahirnya pas giliran dia nyosor, saya yang melipir,hehehe..*pundung ceritanya. Setelah pergulatan yang cukup hebat selama beberapa menit, doi mau nen dan agak tibra. Pas mau ditaro kasur, eh dia bangun dan langsung nangis-nangis. Oke, saya angkat lagi. Gitu terus berapa kali. Ampe jam 9 malem, dia masih nangis dan saya eyong, saking ilang sabarnya (menyesal aku menyesal), saya sempet bilang gini “sok aja sok terus, ga bobo ampe jam dua juga ibu jabanin lah” (bad me, jangan ditiru). Dan taukah anda sodara sekalian? Benar adanya bahwa ucapan adalah doa, apalagi doa ibu teraniaya ini,hehe. Doi tidur tibra jam berapa ahirnya? yak, JAM TIGA SUBUH AJAAAA.. *glundungan depan komplek*

Karna ga tidur semaleman plus nangis trus (hihi, iya sambil gendong ngeyong Kira saya nangis saking ngantuk, cape, dan bete. again, bad me. mustinya tenang pan ya kalo mau anaknya tenang? yaudalah yaa), idung saya makin meler, kepala berat, dan yang paling parah kuping kiri saya sakit banget gabisa denger. Rasanya kaya abis berenang tiga puluh lap (kaya pernaaah) dan kemasukan aer sekolam. Suakit banget. Karna udah seminggu kemaren izin, ga mungkin dong saya mbolos eh izin lagi hari ini. Jadi tetep ngantor tapi ke dokter dulu. Kata dokter sih memang bad flu dan cuman dikasi obat. Kuping saya juga sempet dicek takutnya ada kemungkinan sinus. ternyata ga ada apa-apa, hamdalah.

Nah hari ini, Kamis, masih kerasa dundeng idung saya dan budeknya makin parah. Kupingnya ngedenging-denging, gabisa denger, mampet, pokonya ga enak banget. Plus kondisi badan ngedrop kurang istirahat, demam, ah pokonya ga enak diliat aja. Alhamdulillahnya Kira uda sembuh, udah ceria dan bisa bermain belajar lagi bersama bobo. Hari ini mau ndokter lagi ah, minta solusi gimana biar cairan di kuping ini bisa ilang dengan instan. Sedot ama dokternya juga boleh da. Saya bayar, saya bayar berapapun pokonya. Asal jangan lebih dari 50 rebu, hahahaha.. sakit tetep pelit yaaa..

huhuuu, i do really wish you were here, bang

2 thoughts on “ahirnya si ibu tumbang.. *bruk

  1. ceuk cenah.. sakit itu penggugur dosa, ngurus anak itu ladang pahala. luar biasa ibuna kira, dosa berguguran, pahala segudang.. insyaAllah sabar nyaaa =)

    eh kira ketemu dr yulia, drnya thifa waktu d bandung looh hehe. sing arenggal damang, sararehat teras nyaaa =)

    • aamiin..nuhun nyaa🙂

      aduh,akyu jadi malu. terdengar mengeluh sekali ya blogpostnya? padahal bari seuseurian da nulisna :p

      iiih..memang aku mencoba dr yulia karna bugulu da, dan ternyata cukup enakeun dan cocok buat Kira,hehe..

Leave a Reply

