mem-beng-kak

Setelah denial beberapa kali dengan mengabaikan omongan berikut:

temen kantor: lan, keliatan sehat banget ya akhir-akhir ini *DEM!!*

bibi pijit: mbaknya gemukan ya? tangannya jadi berisi gini *DEM!!*

kawan lama: kamu “kurusan” yaa? *DEMDEM!!*

akhirnya ada satu masa dimana saya ditunjukkan satu bukti tak terbantahkan, yaitu FOTO! di bukti -yang tak boleh disebutkan namanya itu-  keliatan banget kalo saya mem-beng-kak, lebih gede dari jaman firaun naek onta! tidaaaaak *tutup muka* *muka Kira* . Positif musti harus kudu wajib diet. DEM! apalagi sijantung hati mau pulang, ga lucu kalo disuguhi pemandangan bodi ga okeh macam farrah queen nelen baskom tiga biji. aaaaaaaaaaaaa.. Lebih parah dari hamil empat bulan!

Kayanya sih ini gara-gara bibi! Iya, gara-gara ada bibi dirumah saya jadi males ngapa-ngapain. Ngepel, nyuci, nyapu, semua sama bibi. Bahkan nih ambil baju di lemari aja saya minta tulung bibi (sumpah, boong). Sejak tau bahwa dua minggu pasca lahiran bb udah turun 7 kilo, saya jadi geer dan makan enak tanpa takut gemuk. Padahal si 7 kilo sekarang udah bertransformasi jadi sekian kilo tambahan, numpuk di perut. aaaaaaaaaaa, dian sastroo, kamu pake apaaa??

tapi dari bukti -yang tak boleh disebutkan namanya- itu, saya mengambil beberapa pelajaran:

  • hindari baju dengan tangan lonceng
  • hindari baju terusan macam gamis ato dress, apalagi dengan aksen belt di perut
  • hindari baju berbahan halus ato kaos yang bisa nyetak badan
  • hindari makan berlebihan apalagi lewat jam tujuh malem
  • hindari tidur setelah makan, terutama makan malem,
  • dan ini paling penting,
  • hindari ajakan teman yang ngajak makan enak, apalagi sambil pake mahal

Tapi, pas diliatin foto, si bukti -yang tak boleh disebut namanya-, abang komen: engga gendut aah, cantik gitu. huuu tunggu aja ampe liat langsung dengan mata kepala pundak lutut kaki sendiri.

Diet, pokonya diet! *iket kenceng tali kepala* *lalu  nyomot gorengan di kantin*. Kalem aja, masih ada empat hari ampe ketemu abang, dudududududu…

*as my lovely friend said, diet always start tomorrow :))

4 thoughts on “mem-beng-kak

  1. Haha.. Menyusui itu diet alami loh *katanya* membakar kalori cukup banyak.. Xp tapi teu ngaruh sigana nya, lamun asupanna teuteup lebih banyaaak dari kalori yg dibakar haha

    Dian sastro itu ceuk cenah diet karbo loh,, jadi dia ttp jaga asupan makanan, protein lemak dkk, karna nya menyusui eta, pan watir budak lamun asina jdi tak ado gizinya karna emaknya irit2 makan. Hehe.. Tak apa ndut jg ibu kiraaa, apanan sesuai blog heuheu😀 tetep cantaks kooo, dian sastro mah lewaaat *ceuk aji teh*😀

  2. itu benar bundo, makan malam membuat perut buncit apalagi diatas jam7 n langsung gogoleran setelahnya (tunjuk dirisendiri). diet karbo dan cardio exercise itu cukup efektif klo mo nyoba…😉
    atau… angkat kira we sehari seratus kali… itung2 barbel begitu, ganti😀
    *kaboooorrrr*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s