Kira goes to kampung Sampireun

Tiga minggu lalu, keluarga kecil Bapak Azria plus abah dan ambu jalan-jalan ke Kampung Sampireun, Garut. Woohhoo, seru bana! Setelah sekian lama plan liburan keluarga yang ga sempet-sempet mulu, ditambah beberapa hari sebelumnya ibu ndines ke Palangkaraya, kinih saatnya refreshing. Acara ini disponsori oleh kantor, berkedok family gathering, hihihi. Dijadwalkan kumpul di kantor adalah jam 6 pagi. Sebagay ibu yang trauma (halah trauma) sama si anak kicik yang kalo dibawa liburan adalah suka agak kurang sehat, tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya, terutama makanan anak kicik sebaik mungkin. Jadilah Sabtu itu udah bangun dari jam tiga. Lagi mau keluar kamar, eh ada anak yang ikut bangun, dengan kondisi super cenghar, dan maksa bapaknya buat bangun juga. Jadinya ibu masak-masak, kia dan bapak main dengan serunya. Sarapan dll, pergi dari rumah setengah tujuh lewat dikit, dan nyampe kantor udah banyak ajaaa yang datang. Plus ternyata dari pusat laen pada punya acara maen-maen juga, bikin kantor yang parkirannya cilik itu tambah sesek sama bis-bis pariwisata segede-gede apa dan banyak makhluk kecil tapi napak lari-larian kesana kemari. Oya, abah ambu nyusul dari bandung, eh cimahi. Secara nampak cape aja gitu kalo rutenya Cimahi-Cibinong-Garut, which is anak teka aja ngerti bahwa mendingan langsung Cimahi-Garut.

Nah, rombongan kantor berangkat sekitar jam tujuh, yaa meleset sejam doang lah dari plan awal. Sebenernya kenapa kita (kita? Aku doang tepatnya) ngotot pergi pagi, karena pan lagi musim libur anak sekolah, plus liburan terakhir sebelum puasa, jadi diprediksi jalanan bakal pamer paha (padat merayap tanpa harapan). Ndilalah bener aja, let’s skip bagian macet dan begimana di jalan, intinya nyampe Sampireun adalah jam setengah empat aja, sodarah! DELAPAN JAM di JALAN! Ngek, kalo lancar beneran, udah nyampe jogja kali.

Let’s skip juga ajalah ya bagian ceritranya. Mending langsung ke foto-foto seru si anak kicik. Alhamdulillah loh Kia makannya oke berat, terutama bagian memakan bekal buatan ibu yang penuh cinta kasih sayang dan sejumput doa harapan. Selama disana, anaknya ceria beut, asik maen ikan, ikut wisata keliling kampung (digendong bapak tentu, da gamungkin digendong ibu mah, beurat), liat domba garut yang terkenal gagah, main akrab sama anak-anak lain, heboh joget dan ikut nyanyi, sampe nyaris ikut lomba nangkep belut. Euweuh kasieun pisan budak teh.

Yuk ah. Let the pictures tell the stories yaaa…

on the bus, gamau lesot dari ibu,uwuwuwuu

on the bus, gamau lesot dari ibu,uwuwuwuu

sama abah!

sama abah!

maen congklak sama ambu

maen congklak sama ambu

view dari kamar

view dari kamar

naek sampan sama ibu

naek sampan sama ibu

wisata kampung!

wisata kampung!

 

main ikaan

main ikaan

Sekedar closing, perjalanan pulang Garut-cibinong diwarnai kemacetan di beberapa titik (ieu naon geus siga reportase mudik lebaran). Rombongan kantor yang Minggu sore masih terjebak di Garut, nyampe rumah jam berapa? Jam TIGA SUBUH aja, sodaraaa. Ffiiuuuhh. Untungnya, abah ambu keukeuh pengen anter cucune, dan alhamdulillah udah di rumah jam setengah delapan. Cape tapi seneng tapi cape. Saking capenya, langsung tibra sampe lebaran.

2 thoughts on “Kira goes to kampung Sampireun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s