how i met your bapak #2

Eh, masi utang lanjutan cerita tentang gimana sampe akhirnya nikah sama bapaknya Kia ya? Pasti pada nungguin banget gitu kan? Baiklah, akan dipaparkan sedikit lanjutan dari cerita sebelumnya. Udah dibilangin kan ya sebelumnya kalo postingannya bakal ngalahin episode tersanjung yang ampe beratus episode itu? Be ready, baby..

Sampe mana kemaren? Oya sampe adenya niat jodoin saya sama abang ya? Oke, singkat kata singkat cerita, sejak ada isu mau dijodoin itu, saya si stalker sejati langsung ngepoin Friendster yang namanya azria erlangga dengan perasaan berbunga. Ya uda sih, jaman itu kan fs lagi hip abees. Saking keponya, ampe khatam baca testimonialnya ampe paling awal banget. Dan sempet terhenyak, karna ada beberapa hal yang jadi sinyal bahwa dia lagi deket/dideketin/ngecengin satu yang cewe yang namanya wul*n juga, dan bukan wul*n gue, pemirsa  -_-. Tambahan lagi, kayanya ni cowo udah menjelma jadi super eligible bachelor dan dipuja puji semesta (kata fs nya sih gitu), bahkan (kata fs juga) doi jomblo seumur-umur dan cuman mau pacaran kalo udah jadi sarjana. Ngejengkang deh situ. Liat realita begitu, nyali langsung ciut segede pohon toge, dan niat mundur teratur, plus langsung lenyap si geer karna ternyata bukan saya yang mau dijodoin, tapi wul*n yang lain. Hiks. Mana pas stalkingin fs-nya, sempet kegep sama temennya, dan dengan santeinya dia bilang, “waa, lagi liat-liat fsnya dia ya? Dapet salam tuh”. Hiks, salam palsu.

Setelah drama kegep tadi, jadinya malah add friend (aku nge-add apa aku di add ya?lupa). Lanjut saling kirim mesej (ato saya yang pertama kirim mesej? Ah bukan deh kayanya, hahaha). Isinya sih (sok) curhat gitu. Dia curhat  tentang kesibukan kuliah dan himpunan, saya curhat  tentang never ending ospek. Bales-balesan mesej tapi doi kalem banget. Ga pernah minta nomer hape ato apapun yang menunjukkan keinginan mendalam buat lebih deket. Huh, gemes aku gemees! (gemes apa gatel?hahaha). udah mulai kirim-kiriman testi, janjian ke bonbin, endesbre endesbre. Tapi ga pernah (ng)ajak(in) ketemuan.

Satu malem, dapet sms dari nadya (baca ini), yang ngasi nomer hape si akang. Antara seneng dan bingung, lah terus punya nomernya mau diapain? Masa cewe maju duluan? Terus besoknya, sempet ragu sih mau sms apa gimana sok-sokan ngucapin ultah. Tapi gengsi segede gunung. Sampe ahirnya, hari itu janjian sama si ucing di gerbang ganesha, lama bener ga dateng-dateng ampe saya sms segala. Ga berapa lama, ko ada sms dari azria? Lah ternyata nyasar aja dong smsnya, yang harusnya buat si ucing, malah kekirim ke dia. Malu aku maluuuu. Ya AYU pan deketan di phonebooknya sama AZRIA ya? Iya kan? Tapi berkat salah kirim sms itu, besokannya langsung lancar jaya sms-an, ngebuut kaya di tol bali mandala. Woohoo. Dan ternyata yang namanya azria ini perhatian looh. Tiap saya ospek pulang pagi, pasti begitu nyampe rumah, udah ada sms dari dia yang ternyata udah dikirim dari semalem nanya saya gimana, nyemangatin os, dll dll. Ih, senang! Pokonya dari situ udah deket pake banget dan intens smsan ato telpon. Kalo sehari ga komunikasi tuh kayanya ada yang ilang gitu, kaya makan duren ga dibuka dulu kulitnya,hahaha. Dunia indah sekali deh rasanya. Tapiii, smsan doang. Tetep ga pernah ketemuan resmi, paling jadi agak sering papasan doang, secara gedung kuliahnya sebelahan. Tapi ketemuan sengaja ngedate gitu (uhuk) ga pernah. Saya ga ambil pusing juga, pan masih fokeus di ospek sepuluh bulan itu, jadi ga ngarep-ngarep banget (tapi seneng sih kalo diajak ketemu).

Beberapa hari setelah resmi dilantik masuk IMG, aku diajakin ketemuan perdana, di……gerbang ganesha. Deg-degan excited takut jadi satu. Ngeri jadi awkward, mengingat kita kalo smsan seru banget, seremnya ngobrol malah jadi ga nyambung. Ternyata engga loh, kita ngobrol seru kaya temen lama,yang sempet bikin mikir ‘ni orang ga jadi pacar gapapa deh, jadi temen pun asik banget kok’. Eh abis ketemuan, malah diajak makan terus nonton. Nonton film GIE, dimana dia ternyata udah nonton, tapi ngakunya belom, demi nonton sama gueh! uhlala banget ga sih? Minggu depannya, janjian ketemuan lagi, nonton lagi, makan lagi. Selse makan, dia ngasih earphone mp3 nya, nyuruh saya dengerin. Lagunya Ryan Cabrera yang True, sama Maliq yang Lil’thing. DHEG! Langsung ngeh dan grogih, ber feeling kalo abis ini pasti ada apa-apanya. Abis makan, dia nulis-nulis sesuatu diatas bill (iya, diatas bill), yang isinya kurang lebih bilang kalo dia sayang saya. Ya gapake lama, langsung nulis kalo saya juga sayang dia (ga pake jaim, agak mureh emang saya waktu itu,hahaha). Udah deh, tanggal 9 Agustus 2005 itu kita resmi berikrar buat saling sayang dan saling jaga. Malemnya, dia kirim sms manis banget, yang masih ada di hape saya ampe sekarang. isinya : “fiuhh, I thought I can’t say those words forever, but finally I made it. Ur the first, and I hope ur the last too. Saling ngingetin dan ngejaga yak. I love u”. Uwuwuwuwu.

Sejak tanggal itu sampe sekarang, kita masih bareng dan udah pake cincin yang bertuliskan nama masing-masing. ya atuh nama saya di cincin dia, nama dia di cincin saya. masa sih harus dijelasin? huh. Ya meskipun ga terus mulus selama lima taun pacaran dan tiga taun nikah ini, tapi semoga apa yang ditulis di sms waktu awal kita bikin komitmen, that I’m the first and hopefully the last for him, jadi kenyataan. Berjodoh sampe akhir dunia, dan ketemu lagi di surga sana. Aamiin. I love u, Azriaku. I really do :*

UDAH AH, TAMAT. THE END. FINALE. ADIOS. PERMIOS. PRIBADOS. SUPADOS. SEUEUR. ARTOS. DADAHOS!

2 thoughts on “how i met your bapak #2

  1. oh di bill ya?? siaku mah dapet ceritanya si Jia nulisnya di tisuuuu.
    neng ulan mo ditambahin ngga ceritanya, selain ryan cabrera juga lagu ten to five yg suka disenandungkannyah di studio ihihihiw, adeuuuh :)))

    [trs pas klian abis jadian teh anak2 pada nguntit. nemu neng ulan di gelap nyawang, trs kita pura2 lewat. sepuluh meter kemudian bilang ‘oh ituh, ituh, ituuuh ulannya ajiii’. nyahahaha bongkar aja bongkar vaaa]

Leave a Reply

