da aku mah apa atuh

*produktif banget yaaa seminggu ampe tiga kali posting, hihi*

Kali ini saya mau cerita tentang bibi, ART yang udah dianggep keluarga sendiri karna udah cukup lama ikut kami. Sejak saya hamil gede, kira lahir, sampe sekarang si anak gadis umur 2.5 taun, bibi udah kerja di rumah. Ya namanya juga hubungan sesama manusia alias hablum minannaas ya (ecie, edisi Ramadan), pasti ga selalu mulus kaya pahanya Miranda Kerr, tapi ada bohak dan beberapa kerikil sepanjang perjalanan nyaris tiga taun bibi dirumah.

Not to mention ngeluh, saya sih seneng sama kinerja bibi. Ngurus Kira, jago. Beberes rumah, oke. Masak? Mantep. Saking oke bangetnya kinerja bibi, kalo ada remunerasi buat ART, bibi dapet deh diatas 45%. Tapi yaa gitu, kadang saking ikribnya sama kita, doi jadinya blak-blakan, pake banget. Dan yang lucu adalah, neng yang jadi korban. Ihik, masa sama ART sendiri kalah argumen, mau jadi apa. Tapi kalo kata surabang sih gausah terlalu diambil ati, beda frekuensi katanya. Tapi pan sini pundungan ya, jadi ampe sekarang inget aja kalo suribi lagi mencela (halah) kerjaan. Misal, “neng mah kebiasaan deh kalo masak suka keasinan”. HIKS! Yang dimasakin aja kaga protes, die malah bilang begitu. Langsung demotivasi dan tiap hari deliveri mekdi,haha. Ato masalah rapiin kerudung di gantungan “iya nih bibi beresin per warna, abisnya neng kalo ngambil suka asal jadi berantakan”. Mamiih, emang sini orangnya gabisa rapih gimana dong? Makanya memberdayakan situ buat bantu menjaga kondisi rumah tetap kondusip.

Hal lainnya adalah suribi ini punya hobi doyan plin-plan. Satu hari dia bilang ga sanggup kalo harus nyuci nyetrika dan megang Kira. Akhirnya sepakat doi megang Kira doang, urusan nyuci nyetrika dikasiin orang yang dateng seminggu dua kali, which is ternyata bibi ini modus, rekomendasiin temennnya sendiri. Ga ampe tiga minggu, suribi laporan dan bilang kalo saya berubah sejak ada si bibi satu lagi. Bilangnya lucu pula,’neng berubah, udah ga perhatian lagi. Daripada gini terus mending bibi nyuci nyetrika lagi, bisa kok”. Berasa lagi berantem sama pacaaaar :)))

Terbaru adalah, jadi bibi kan udah cukup berumur dan lagi agak sakit-sakitan. Dia bilang (lagi, huft) kalo pengennya megang Kira doang, tanpa nyuci nyetrika. Belakangan ternyata itu modus buat masukin (lagi) si temennya yang waktu itu. Pake acara basumpah ga akan sirik-sirikan lagi endesbre endesbre. Belajar dari pengalaman dan gamau tercebur ke lubang sama dua kali, aye tembak aje maunye pigimane. Tapi pake ekting ga butuh gitu. “Bibi maunya gimana? Masih betah ga disini? Karna saya liat akhir-akhir ini suka banyak alesan nih bibi. Kerjaan ga kepegang lah, bandingin gaji sama bibi depan lah, sering ga masuk lah, banyak yang nawarin kerjaan lah. Gini aja, kalo bibi udah ga betah ya gapapa mangga mau kerja di tempat lain. Trus kalo masih mau disini dan maunya megang Kira aja, yaudah saya yang nyuci nyetrika *elus-elus tangan mulus*. Ato londri deh sekalian. Tapi ga ada ceritanya dua orang kerja disini, dan ga ada ceritanya bibi banding-bandingin gaji lagi sama orang lain”. Singkat kata, suribi terima kesepakatan setelah mati-matian promosiin temennya itu. Tapi neng pinter kali ini, ga tergoda bujuk rayu, pokonya sekali tidak tetap tidak hidup tidak!

Eeh, tiga hari setelah perjuangan TIAP PAGI nyuci sendiri, satu hari suribi nyeletuk,”Neng, ini udah enakan kok badannya, sini bibi lagi aja yang nyuci nyetrika”. Kayanya sih ga enak ati liat yang punya rumah kecapean nyuci, plus dia gagal pula dalam misi masukin temennya balik kesini. Tapi kemudian ada terusannya dong, “LAGIAN KALO NENG YANG NYUCI MAH, HASILNYA KURANG CERAH”. HA HA HA *itu suara bibi ketawa, guah engga. boro-boro hayang seuri, nyeuri nu aya :(((

Gaa, ga lantas kzl terus nyuruh resign kok. Masih setia dirumah jagain Kia kalo saya dan abang kerja. Ini mah tjurhat aja sik biar hati jadi lapang, hehehe. However, bibiho sudah membantu menopang keberlangsungan rumah tangga kami dan merawat anak kicik penuh sayang selama tiga taun ini. Makasih yaa bibiho masih melabuhkan hati di rumah kami, asal jangan sering-sering aja teu paruguh begitu, bisa dipidana dengan tuduhan melakukan perbuatan tidak menyenangkan loh…………………………(tapi boong :p)

2 thoughts on “da aku mah apa atuh

  1. ieu maca ieu antara hayang seuri jeung ngapukpuk hehehehe… aku pun pengen nyaritakeun si mbak di blog.. tapi semenjak dia bisa fb-an dan berhasil ngstalking fb-ku.. ngke deuiiiii hahaha… xppp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s