Ceritanya Diet

Jadi, (selalu always tidak pernah never mulai postingan pake kata ini), libur semesteran se-tiga bulan ini saya bener-bener pake buat nurunin berat badan yang sejak setaun lalu melambung jauh ke angka mendekati berat badan waktu hamil. help! awal libur sempet minta izin suami untuk ikut-ikut fitness di satu tempat fitnes terkemuka yang jaraknya cuman selemparan receh dari rumah. awalnya boleh, lama-lama ditolak. muncul lagi niat buat ikutan senam di sanggar senam depan komplek. awalnya boleh pun, lama-lama kembali tak boleh. kata abang, berbekal sepeda statis -hadiah ulangtaun tiga lalu- aja bisa kok turun berat badannya. kata saya, berbekal sepeda tapi ga pake semangat mah ga cukup. intinya, pengen turun tapi cara cefaat,haha. setelah muter otak, muterin sosmed dan muterin GBK tujuh keliling (boong deng), kepikiran buat ikutan diet mayo. biar kurus? bukan, biar kekinian aja. yaiyalah biar luruh itu lemak-lemak di perut. cari cari akhirnya nemu satu diet mayo di daerah Bogor. sebelumnya sempet si nanya satu diet mayo yang lagi hip, tapi nampak awis. lalu liat si mayo yang bogor ini lumayan terjangkau lah, meskipun harus nunggu duit beasiswa cair dulu :p. singkat kata, sejak tanggal 2 agustus kemarin saya mulai diet mayo ini setelah putus asa karna puasa dan lebaran yang kirain bakal nurunin bb, ternyata malah bikin tambah bulet.

Ini udah hari kelima dan gimana kesan-kesannya? Hambar! hahaha yaiyalaah, namapun diet no salt no rice. no rice sih eyk ga masyalah, no salt nya itulooh. bawaannya lapeer terus. udah kaya sapi glonggongan kali ini lambung isinya aer doang, karna tiap laper saya banyakin minum. tapi hamdalah sih menu dari si mayo ini AGAK ada rasanya. plus karna seharian nahan laper, jadi begitu jamnya makan, nafsu dan gragas bgt makannya. tantangan terberat adalah no cheating alias curi-curi. ini susah banget secara saya anaknya kabitaan. berat banget kalo lagi nyuapin Kia. berasa pengen dia suap satu, saya juga suap satu. tapi demi inget baju-baju lama yang udah ga muat dan sepersekian duit beasiswa yang udah melayang ke tangan si pembuat menu, jadi dikuat-kuatin deh. aturannya sih cukup simpel, selain no salt, no rice, no cheating, juga dinner before 6, dan banyakin minum aer putih.

So far di hari kelima udah turun tiga kilo sih, mayaan. mudah-mudahan bakal ga males untuk mengumumkan (ailah) hasil diet ini di hari ketiga belas nanti.

ps: batagor, ramen, suki, takoyaki, pempek, cireng, kripik pangsit, dan semua makanan surga dunia, tunggu saya yaaa di hari keempatbelas!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s