mamak butuh piknik (?)

setelah ampir dua taun berlalu dengan belajar giat dan mengesampingkan urusan duniawi perkantoran (anggaplah begitu), dengan malu mamak akui kalo mamak kangen dines. kangen rerapatan bareng abdi negara lainnya, kangen naek pesawat, dan kangen jalan-jalan (after duty ofkors). lalu daripada merongrong abang terus terusan dengan kode keras (dan beberapa kali dimengerti pastinya,hihi) untuk piknik, akhirnya ditemukanlah cara jitu untuk melepas penat, dimana hasrat jalan-jalan tercapai pun bisa dilakukan bareng abang. karena apa karena apa? karena pikniknya adalaaaah….dumdumdum *drumroll* ke kantor abaaang! hahaha simpel yet murah yes.

ide piknik lunch date ini muncul dari awal kuliah sih benernya. kan sering tuh kuliah cuman satu doang, pagi pula, jadi jam sepuluhan udah nganggur dan kangen abang (lah), lalu terbit keinginan makan siang bareng abang. meluncur deh ke stasiun bogor lalu naek kereta ke kota. lama-lama, agenda ini kaya terjadwal ada sebulan sekali. apalagi sekarang, di saat mamak ga ada kuliah, pure nesis doang, kepenatan mudah melanda. jadi tetep deh sebulan sekali main ke depan gambir, chit chat barang sejam dua jam sama abang. menyenangkan deh! karena jadi us time yang berkualitas, secara kalo udah nyampe rumah, si abang ini dikudeta penuuh sama anak kecil yang udah ngerti konsep “bapa ibu kerja dan kuliah? berapa hari lagi sampe libur?”. ga jarang dari obrolan ringan ini muncul ide-ide dan planning masa depan yang diobrolin santai, tapi ga jarang juga ujungnya ngomongin ato ngetawain orang,hihi (jangan ditiru). intinya sih piknik dan lunch date ini amat sangat bermanfaat untuk mengisi kekurangpiknikan dan keresahan hati nesis mamak, juga recharge  cinta tak terhingga ibu dan bapak. sekalian sidak abang juga sih di kantornya kaya gimana. efek samping lainnya adalah, jadi ngerasain sensasi berdesakan di kereta, berdiri dari juanda-bojonggede pake kitten heels *pijetbetis*. semangat ya suami yang tiap hari begituan, semoga semua capenya dibayar pahala dan kasih sayang tak terhingga dari-Nya. aamiin. love you!

piknik lainnya versi mamak adalah: dengan meliburkan bibi. jadi kalo lagi free, ga ada kuliah, ga ada jadwal bimbingan ato lagi males ga ada inspirasi nulis, bibi libur dan semua kerjaan balik ke pihak yang seharusnya. full seharian ngurusin anak kecil. ini bukan piknik sih, emang kodrat. tapi kalo ada bibi kan suka kagok dan bermalasan yah, sense of ibu-ibunya suka kurang gitu. walopun kalo ada bibi pun sianak nempel tetep sama mamak. kalo ga ada bibi kan jadi maksain nyuci, masak, maen, bobo siang (salah satu penyebab diet mayo kemaren ga keliatan bekasnya), dan seseruan berdua.  apalagi setelah lancar nyetir lagi (setelah dibeliin esti sama abang, tengkyu suami *peluk!) sekarang mobilisasi jadi tinggi dengan intensitas sedang. beli gudeg doang ke warung depan, nganterin londrian, ato cuman beli kinderjoy sebijik di indomaret bonus jalan-jalan muterin gor, sekarang segampang menjentikan jari,tinggal starter injek injek gas rem kopling haha..kalo piknik yang ini efeknya kerasa banget ke mendekatkan diri sama anak kecil yang udah suka anteng maen sendiri dan kadang terabaikan sama leptop (maaf ya,nak). walopun ibu bapak kadang gabisa temenin kia, tapi ibu bapak sayang sekali sama teteh kia si anak pertama.

sebenernya sih, butuh piknik ato engga mah tergantung kita ya. tergantung gimana kita mau menyiasati rasa bosen, penat, cape jalanin peran masing-masing. tapi da kalo kata teh kiki barkiah yah, sesungguhnya sebenar-benarnya istirahat mah di surga kelak. sekarang di dunia dijalanin aja sebaik-baiknya. piknik boleh bangeet, tapi tetep murah meriah dan yang penting bikin hati senaang dan ga berlebihan, meskipun masih jadi pertanyaan: gimana koesplus bisa ngerasain hati senang walaupun tak punya uang. sekian dan terima link free jurnals. *ketesisan, bukan kekinian*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s