Kira goes to Yogya (#2)

postingan ini adalah utang saya sama abang. iya selain utang tesis, kayanya postingan ini layak dipublish deh sebagai wujud terima kasih sama bapaknya Kia.

udah dua bulanan ini, abang sibuk berat di kantor. bizi bingit sampe dines luar kota mulu tiap minggu. sampe anak kecil (dan ibu) mau protes tanda kangen tapi ga tega. mau demo depan rumah bawa spanduk juga ga mungkin. jadinya sakit deh berdua. hehe ga deng, sakit mah ga ada hubungannya emang uda takdir aja yah. sebulan kemaren, ibu dan kia tetiba sakit barengan. gejala tipes it is. berhubung abang dines terus, bibi sakit juga, jadilah para gadis ini diekespor ke cimahi. ga sanggup sini kalo badan ringsek harus megang kia juga, kesian bisi ga maksimal ato bisi ibu maksimal bawelnya. seminggu di cimahi dan kami berangsur sehat, hamdalah. habis sakit terbitlah drama. drama bibi yang ga masuk-masuk karna pelbagai alasan. ibu lalu pusing karena baru aja bertekad beresin tesis semester ini, tapi lalu dihadang kendala dan tidak disupport sistem. namanya di rumah yah, musti beberes (yang ternyata ga beres-beres), ngurusin kia, nyambi tesis itu ga mungkin se ga mungkin firaun gigit kuda. mungkin deng, tapi ibu udah terlalu lelah dan demotivasi (bener kan tesis itu masalah mental). lalu karena rieut kepikiran sagala, ngalamun, malaweung, akhirnya ga sengaja nabrak tembok rumah pas parkir, hahaha. iya penyok, masuk bengkel dan abang jadi faham istrinya butuh piknik (aku sebenernya cuman butuh kamu,bang). dibawalah kami semua ke yogyakarta tempat abang akan meeting di minggu depannya. anak kecil? tentu saja hepi hepi two thousand. ibu? senang tiada terkira sesenang malam pertama.

berhubung abangnya dines bukan pelesir, dari lima hari disana tiga hari ibu sama kia jalan berdua aja. hamdalah kia sehat, lincah, dan kooperatif. hari pertama kita nyampe semarang (panjanglah kalo diceritain kenapa terbangnya ke semarang mah), lanjut jalan ke yogya. tengah jalan mampir borobudur dulu.

DSC_2427

abis borobudur, langsung ke hotel karna cape deh. besoknya ke pantaaai kita. pantai indrayanti yang ternyata jalannya berkelok lebih dasyat dari kelok 44 di padang. tapi nyampe sana, mual pusing ilang karna pantainya baguuus bening bersih dan sepi. kia asik maen pasir sambil jejeritan diterjang ombak.

pantai sepanjang, masih gengnya pantai indrayanti

pulangnya, mampir Kidsfun yang ternyata ruamee banget. Kidsfun ini semacam dufan tapi dengan wahana yang cucok buat anak kecil umur 2 taun keatas. kia cuman sempet nyoba arung jeram, jet rider, grand canyon, daan gokart duet sama bapak. karna kita nyampe juga udah sore, cuman sempet naek wahana itu, eh keburu ujan. wis pulang dan malemnya nyobain bakmi jogja Pak Pele yang harus nunggu sejam. udah muterin alun-alun, nengok dagadu, naek becak, tetep aja sejam berasa lama. nunggunya sejam, makannya ga nyampe lima menit. tapi enyak enyak enyak lah.

besoknya karna bapak mulai kerja, ibu ajakin anak kecil ketemu tante Via maminya Aka alias mbaVi yang adalah temen seperjuangan ibu jaman OS IMG dulu. Dulu waktu pertama Kia ke yogya sempet ketemu dan sekarang disempetin ketemu lagi. diajakin belanja jalan ke Bella, pusat pernak pernik yang murah meriah di deket Malioboro. aseli, murah karna dia jual grosiran walopun beli eceran pun bisa. ibu dan kia kalap ngambil segala belanjaan disana. ngambil cuman buat dielus, diliat harganya, terus disimpen lagi :)). lanjut makan sore yang diakhiri dua bocah nangis saut-sautan,disinyalir karna ngantuk dua-duanya,hahaha. Malemnya makan baso di deket hotel aja karna ibu bapak dan kia lelah.

ini nih puncaknya, hari selasa ibu dan kia niat banget ke museum 3D DeMata. museum ini kan hits banget seantero jagad medsos. ibu pun pengen kekinian dan penasaran dan gamau kalah sama neneknya kia yang udah pernah kesini taun lalu. bayar tiket plus paket foto karna gabawa fotografer pribadi (baca:abang). seru sih. disana ada referensi pose foto juga, biar ga salah gaya dan posisi. ada museum De Arca juga, yang isinya kaya madame tussaud bangkok, patung-patung orang ternama seluruh dunia, dan ga lupa sejarawan dan tokoh nasional indonesia. oya, selasa malem sempet ketemuan sama sohib abang jaman smp dan kaka kelas smp-sma saya, kang Rahmat yang udah jadi pejabat di Yogya. ketemuan di Harper hotel dengan kafenya yang enakeun. mayan hangout di tempat gaulnya anak jogja.

dari semuanya, ini yang juara karna tumben dia masu pose kaya gitu :)))

dari 15 foto, ini yang jwara karna tumben-tumbenan dia mau pose kaya gitu :)))

Rabunya cuman sempet berenang dan cari bakpia lalu cekot dan cuss bandara. alhamdulillah makasih bapapaw sayang buat liburannya. ngecharge semangat ibu yang sempet drop, ngobatin kangennya Kia yang akhir-akhir ini suka ngomong dengan lirih ‘kia kangen bapak”, dan nambah quality time buat kita bertiga. semoga rejekinya lancar terus yaa, biar ibu dan kia bisa nemenin bapak kemana-mana seluruh penjuru dunia sama anak kedua ketiga nantinya. aamiin. i love you, bapak. i love you, kia.

*coba nulis tesis selancar posting blog. mungkin bisa nerbitin tesis sebulan sekali dan udah jadi peneliti handal

*blog update enam bulan sekali aja songong

4 thoughts on “Kira goes to Yogya (#2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s