tjurhat thes*s

Udah bulan juni aja, sementara untuk lulus semester ini harus udah seminar paling telat tanggal 18 juli. Untuk sementara dinyatakan ga bisa seminar 18 juli itu. Siapa yang nyatain gabisa? Saya, si emak hopeless yang anaknya mau masuk TK hari pertama tanggal 18 itu. Pilih seminar ato liat kecil manis pake seragam untuk pertama kalinya? Ofkors sebagai ibuk-ibuk gampang mewek kalo urusan anak pilih nomer dua. Bahkan abang udah siap cuti demi nganterin si anak take her first step at school. Bismillah lancar, berkah, betah ya nak.

Mau curhat tesis! Bingung mulai darimana karena ga nyangka jalannya bakal begini (kesannya horor pisan, padahal biasa aja da aslinya). Ya abis, saya si ambisius ini kadang susah nerima kalo plan ga sesuai kenyataan. Padahal kan manusia berencana, Allah yang tentukan. Yes, it’s such a colekan sayang dari Allah buat emak yang ambisius tapi banyak leha-lehanya.

Awalnya tesis ini smooth banget. Pembimbing balageur, ga perfeksionis apalagi galak, santai, tapi sangat support untuk lulus di semester ini. Kendala ada di saya. (ga,ga mau nyalahin support system. It’s all the risk that i need to take). Abang? Sangat support untuk lulus secepetnya. Karena kalo ga lulus, beasiswa bisa putus (semoga lolos perpanjangan,aamiin) alias doi katempuhan bayarin semester berikutnya,haha. Sayapun sungguh rieut kalo harus berlama-lama ngulik hal yang sangat amat deskriptif ini (tesis saya ga teknis banget, suka!). tapi ada aja rencana Allah untuk bangunin saya. Dari mulai saya sakit ampe boro-boro mikirin tesis, mikirin skincare aja ga sempet, lalu bibi sakit pula. Kalo dirumah, asli saya belom bisa untuk nyisihin waktu minimal ngetik separagraf sehari (bad time management, jangan ditiru), karena anaknya akan sangat senang ikut ngetik bareng ibunya. Malem? Saya tidur pules karena berasa cape ngurusin rumah (jangan ditiru lagi. basic servicenya ibu-ibu ga untuk dijadiin keluhan bisi ilang pahalanya ya). Intinya emang pamalesan dan ga nyadar kalo juli semakin dekat, waktu sebulan berlalu gitu aja, no progress. Belom lagi urusan beasiswa yang ga turun ENAM BULAN! Makin mengurangi motivasi,hih!

Dulu ogah dan anti banget ngurusin perpanjangan studi karena over pede bisa selse semester ini. Sekarang? Mamam noh riweuhnya ngajuin perpanjangan di injury time. Bikin permohonan perpanjangan ke kantor agar diizinkan tugas belajar satu semester lagi. Kenapa satu semester? Karena gamau over pede lagi akan selse dalam 1-2 bulan ke depan walopun maunya begitu. Beres dikasi izin sama kantor, ngurusin perpanjangan ke pengelola beasiswa biar masih boleh dibayarin selama satu semester ke depan, yang mana birokrasi oh birokrasi itu sungguh cerita tak berkesudahan ya.

Kalo kata abang sih mungkin ini yang terbaik dari Allah. biar saya masih bisa anter jemput Kia ke TK nya, lebih banyak waktu lagi sama anak kecil, lebih banyak waktu buat masakin juragan kecil dan besar, dan sentilan buat saya yang over confidence dan selalu nganggep everything is under my control. Padahal everything of course under His control, the one and only Allah swt. Maaf saya sudah begitu sombong dan mengecilkan banyak hal sampe lupa bersyukur, ya Allah *edisi insaf bulan romadon

Doa saya sekarang cuman satu: berikan kesehatan dan hindarkan dari kemalasan agar segera saya bisa wisuda di graha widya wisuda (maunya di sabuga sebenernya ;p)

Maaf ya juragan aku belom bisa lulus semester ini, padahal aku tau kamu di hape udah bikin note dan set reminder “wife ask a bouquet of flowers for her graduation” :)))) *iya, aku ngintip dan aku senang!

 

2 thoughts on “tjurhat thes*s

    • huhuu,nuhun Ama Maira.butuh suntikan semangat dan suntikan cireng bikinan Ama nih jigana,hehe..hayu atuh bertemu, nanti Maira diasuh teteh Kia, kitanya balanja,haha..

Leave a Reply

